Destinasi

Rileksasi di Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka, yuk!

Salah satu tempat wisata yang sering dijadikan tempat untuk relaksasi adalah terasering (bangunan konservasi tanah dan air yang secara mekanis dibuat untuk memperkecil kemiringan lereng atau mengurangi panjang lereng dengan cara menggali dan mengurug tanah melintang lereng). Di Indonesia ada banyak wisata terasering yang bisa kita nikmati, salah satunya di Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka, Jawa Barat.

Surga untuk pecinta fotografi

Beberapa lokasi Kecamatan Argapura, Kabupate Majalengka adalah daerah perbukitan terjal dengan ketinggian 400-2000 mdpl dan kemiringan tanah sekitar 225-40%. Sehingga sebagian tempat jadi berundak-undak dan terwujudlah sawah terasering yang biasanya digunakan untuk pertanian. Hasil bumi yang sudah dihasilkan di sana antara lain padi, daun bawang, ubi jalar, bawang merah, dan lain-lain.

Tidak heran apabila Terasering Panyaweuyan Argapura sangat dicintai oleh para pecinta fotografi. Mereka suka sekali dengan pemandangan ladang yang tersusun rapi di sana. Di akhir pekan, banyak fotografer dari dalam dan luar Majalengka yang mengambil foto di Terasering Panyaweuyan Argapura.

Suasana pagi nan sejuk

Waktu terbaik untuk mengambil foto di Terasering Panyaweuyan Argapura adalah saat pukul 5.30 sampai 9 pagi. Jadi, kalau kamu mau menikmati suasana sekaligus foto-foto, datanglah pagi-pagi. Karena di jam tersebut, selain bisa menikmati suasana pagi, kamu bisa melihat para petani beraktivitas merawat kebun daun bawang.

Kamu pun bisa melihat bagaimana kabut menghilang di pagi hari dan memperlihatkan keindahan sawah. Suasana pedesaan juga bisa kamu nikmati di Terasering Panyaweuyan Argapura. Hebusan angin dan udara segarnya dijamin bisa bikin pikiran kamu fresh. 

Banyak pemandangan menarik

Selain Terasering Panyaweuyan Argapura, jangan lupa untuk menikmati pemandangan lain yang nggak kalah menarik. Seperti, Gunung Ciremai yang gagah besera pemukiman penduduknya. Di bagian barat bukit, kamu juga bisa menikmati indahnya Lembah Cilongkrang yang asri.

Gimana? Nggak sabar buat main di Terasering Panyaweuyan Argapura kan, travelers! Untuk liburan ke sana, kamu bisa transit dulu di Cirebon. Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Cirebon lewat Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murahnya, ya!

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top