Berita

Rich Chigga Jadi Remaja Paling Berpengaruh di Dunia

Nama rapper muda Indonesia, Rich Chigga kembali jadi buah bibir dunia. Remaja yang memiliki nama asli Brian Imanuel ini dinobatkan sebagai salah satu dari 25 remaja paling berpengaruh di dunia untuk tahun 2017.

Adalah majalah Rolling Stone yang memasukkan nama cowok 17 tahun ini ke dalam daftar 25 Under 25 yang berisikan nama-nama hebat. Sebut saja Debby Ryan yang sukses dengan kanal Disney Channel-nya hingga petenis cantik Amrik, Coco Vandeweghe.

Gebrakannya saat merilis lagu Dat $tick yang menjadi alasan Rolling Stone memilihnya. Ia dianggap sukses mengubah cara orang memandang musik yang nggak lagi soal fisik, namun justru kualitasnya.

Daftar ini pun diperkuat beberapa komentar positif yang dilontarkan publik figur lainnya, mengenai Rich Chigga. Terutama dari kalangan skena musik yang ia geluti, rap.

“Saya melihat sisi komedi dari bocah ini. Tapi, apa yang ia bawakan lewat lagunya itu, keren abis” ucap rapper kenamaan asal Amrik, Ghostface Killah yang ternyata jadi idola dari Brian sendiri.

Nggak heran sih 2017 menjadi tahunnya Brian Imanuel. Usia melepas single Seventeen yang sukses menembus pasar Amrik, ia juga mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan DJ Diplo, menggantikan Justin Bieber, dalam lagu Bankroll.

Yang lebih hebat lagi, lagu baru di mana ia berkolaborasi dengan with Keith Ape and XXXTentacion, Gospel sukses menembus peringkat ketujuh chart RnB di Billboard. Pencapaian yang cukup mengesankan mengingat usianya yang masih 17 tahun.

Tampilan nyeleneh dengan baju pink dan celana pendek di video klip Dat Stick punya sempat jadi fenomena tersendiri. Pada hari Halloween tahun lalu, konsep berpakaian Rich Chigga jadi inspirasi remaja Amrik buat tampil, lho!

Rolling Stone bukan yang pertama membahas Rich Chigga. Pada Oktober tahun lalu, ia sempat menjadi salah satu feature di kolom musik Majalah Time dan beberapa website musik internasional lainnya.

Betah Di Amrik

Adik kandung dari fashion blogger Sonia Eryka ini kerap menuangkan segala keresahannya ke dalam lirik lagunya. Nggak cuma tentang dirinya, namun apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

Bahkan, lewat video klip, Dat $tick, Brian coba menyinggung sedikit isu SARA yang belakangan terjadi di Indonesia. Hebatnya, gebrakannya justru mencuri perhatian dunia di mana videonya sudah ditonton 50 juta kali di Youtube.

Foto:  genius

Meski demikian, Brian enggan mendalami isu-isu politik, baik di Indonesia maupun di Amerika Serikat. “Jujur, saya nggak terlalu memperhatikan politik karena memang nggak punya kapasitas untuk berbicara politik,” ucapnya yang dilansir oleh Rolling Stone.

“Saya merasa nggak tahu apa yang saya ingin katanya. Saya hanya ingin orang-orang saling menerima satu sama lainnya,” tambahnya.

Foto: Twitter Rich Chigga

Keresahannya ini pun yang membuat ia memilih menetap di Amerika Serikat. Terlebih, saat kemarin Indonesia dirudung isu politik yang bercampur dengan SARA. “Banyak kerusuhan terjadi (di Indonesia). Belakangan, banyak orang yang kena tembak. Sangat menakutkan.” ucap Brian.

“Tapi memang, saya selalu ingin pindah ke Amerika Serikat. Saya suka negara ini,” tutupnya.

Well, gimana nggak betah. Dengan status sebagai breakthrough act di dunia musik Hollywood, Brian sangat diterima, terutama oleh kaum selebritisnya. Sempat memberikan cenderamata berupa cincin batu akik kepada Pharrell Williams di Apple Music, bahkan dia dibelikan papan skate oleh  Jaden Smith.  Anyway, salut deh!

Foto utama: inhilklik.

Sudah tahu siapa sih Rich Chigga? Nah, daripada terus penasaran, meding liburan.  Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 175 times, 2 visits today)

Comments

To Top