Kuliner

Restoran Keluarga yang Nyaman Untuk Buka Puasa di Jakarta

Wah, gak kerasa ternyata bulan Ramadan sudah memasuki minggu terakhir ya? Travelers yang menjalankan ibadah puasa mungkin sedang sibuk melakukan persiapan mudik ataupun Hari Raya Idul Fitri nanti.

Tapi, bisa jadi beberapa diantara kamu masih disibukkan dengan jadwal buka puasa bareng yang padat. Bisa dengan teman-teman, kolega ataupun saudara. Jika kamu sudah berkeluarga dengan balita, tentu harus lebih selektif ya mencari venue buka puasa yang cocok. Suasana venue harus nyaman dan aman untuk anak kecil sehingga kamu juga tidak akan kerepotan menjaga mereka.

Kalau kamu masih punya beberapa jadwal buka puasa bareng, Pegipegi punya rekomendasi restoran keluarga di Jakarta yang nyaman untuk kamu:

Nanny’s Pavillon

nannyspal

Restoran ini sudah cukup dikenal di kalangan pecinta kuliner. Selain menu yang lezat, Nanny’s Pavillon juga menawarkan interior yang ‘manis’ dengan nuansa Perancis yang romantis. Selama Ramadan, kamu bisa menikmati menu special seperti Maple Glazed Chicken Skewers with Spanish Wild Rice. Ada Mint Fruit Salad gratis juga lho sebagai tambahannya. Selain itu, masih ada menu pasta dan pancake/waffle yang menjadi specialty mereka.

Nanny’s Pavillon saat ini bisa kamu temukan di berbagai lokasi di Jakarta, termasuk Sogo Central Park, Citywalk Sudirman, Kota Kasablanka, Pacific Place serta Flavor Bliss Alam Sutera. Serunya, setiap lokasi ini punya tema yang berbeda lho, travelers. Kalau kamu membawa anak kecil, coba deh datangi Nanny’s Pavillon di Kota Kasablanka yang mengusung tema “Playroom”. Anak-anak akan tertarik dengan restoran ini karena memiliki interior berwarna pastel dan dilengkapi pernak-pernik berupa mainan untuk mereka.

 

Happy Day

happy day

Restoran yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda no. 19 ini termasuk restoran yang sudah cukup lama berdiri di Jakarta. Memiliki beragam menu, mulai dari Indonesia, Oriental sampai Western, Happy Day juga menyuguhkan menu khusus untuk anak-anak.

Restoran Happy Day melakukan renovasi beberapa tahun lalu dan kini menawarkan interior yang jauh lebih nyaman. Di sini kamu bisa menemukan beberapa ruang private dengan meja kursi nuansa kayu serta dekorasi jendela. Kamu juga bisa memilih restoran semi-outdoor dengan atap kaca yang unik. Meski telah direnovasi, Happy Day tidak menghilangkan ciri khas interior mereka berupa kipas angin yang dipasang di langit-langit.

Menu yang ditawarkan Happy Day masih terbilang terjangkau. Satu orang kira-kira akan menghabiskan sekitar Rp 50 – 75 ribu. Kalau kamu ingin mencoba menu istimewa mereka, coba saja hot stone steak (daging steak diletakkan di atas batu panas) yang menjadi kebanggaan restoran ini.

 

Marche

marche

Sekilas, interior Marche mirip dengan Happy Day, dengan banyak nuansa kayu. Namun, konsep kedua restoran ini benar-benar berbeda. Marche mengusung konsep food court dengan menu Western. Kamu bisa memilih berbagai menu yang tersedia di berbagai stall di tengah ruangan, mulai dari daging, sayuran segar, pasta hingga dessert yang menggoda.

Ketika masuk ke dalam restoran, kamu akan dibagikan satu lembar kartu Marche untuk memesan makanan di masing-masing stall. Kamu bebas kok memilih porsi makanan, tingkat kematangan, saus dan sebagainya. Suasana Marche yang homey dan nyaman akan membuat si kecil betah berada di restoran ini.

Tidak perlu pusing mencari restoran ini, travelers, karena Marche bisa kamu temukan dengan mudah di sejumlah mall ternama seperti Plaza Senayan dan Grand Indonesia.

 

Tamani Kids Kemang

tamani kids

Berada di lokasi yang sama dengan Tamani Kemang, Tamani Kids juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin membawa anak balita. Suasana taman bermain di restoran ini akan membuat anak kamu lebih gembira dalam menikmati hidangan yang disajikan. Tamani Kids punya banyak pilihan permainan anak usia 0-10 tahun seperti jungle gym dan slide (perosotan) yang bisa membuat si kecil sibuk sementara kamu bisa menikmati makanan dengan tenang (tapi jangan lupa untuk mengawasi si kecil yaa…)

Kapasitas Tamani Kids cukup besar karena bisa menampung hingga 100 orang. Kalau kamu ingin mengadakan acara private, kamu juga bisa menghubungi pihak restoran untuk mengaturnya. Oya, jangan lupa, entrance fee Tamani Kids sudah termasuk es krim gratis lho!

 

Bondies Café & Lounge

bondies

Seperti halnyaTamani, Bondies juga merupakan restoran yang mengakomodasikan orangtua dan anak-anak. Suasana kafenya sendiri cukup elegan dengan nuansa mewah. Terletak di Jl. Ampera Raya, Kemang, Bondies menyuguhkan berbagai variasi menu yang lengkap, mulai dari Amerika & Eropa, Asia, Indonesia hingga makanan laut.

Tidak jauh dari area kafe, kamu bisa menemukan Swoosh Playground di mana si kecil bisa asyik bermain. Kamu bisa menemukan kolam bola, perosotan, terowongan dan kuda-kudaan di area bermain ini. Si kecil pun bisa menyalurkan kreativitasnya di area art & craft untuk membuat berbagai prakarya seperti melukis di keramik, membuat frame foto dan lain-lain.

 

Travelers butuh info hotel yang nyaman dan terjangkau di Jakarta? Langsung aja cari di Pegipegi dan pesan sebelum kehabisan!

 

 

 

(Visited 2,142 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top