Kuliner

10 Resto dengan Chinese Food Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Pasti seru ya merayakan Tahun Baru Imlek dengan kumpul-kumpul keluarga besar atau berkunjung ke rumah saudara dan kerabat. Nah, kalo udah ngumpul nggak oke rasanya kalo nggak makan-makan bareng, ya nggak sih?

Karena rangkaian acara Tahun Baru Imlek masih akan berakhir tanggal 5 Maret mendatang (menurut informasi yang Pegipegi terima dari beberapa daerah di Tanah Air), nggak ada salahnya kan kalo kamu ajak keluarga besarmu makan bersama akhir pekan ini di tempat-tempat istimewa yang menyajikan kuliner Cina terlezat di sekitar Jakarta.

Berikut adalah beberapa restoran Cina terbaik rekomendasi Pegipegi yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. The Café at Hotel Mulia Senayan, Jakarta
Screenshot 2015-02-25 10.23.46

Restoran yang termasuk bagian dari Hotel Mulia Senayan, Jakarta ini menempati peringkat ke-4 dalam daftar Best Jakarta Chinese Restaurants versi Trip Advisors, travelers. Menurut seorang reviewer, The Café at Hotel Mulia punya Nasi Ayam Hainan yang sangat enak dan pasti disuka anak-anak. Sedangkan para orangtua bisa nyobain perut babi panggang khas The Café at Hotel Mulia yang lezatnya tak tertandingi oleh restoran manapun.

Selain masakan Cina, The Café at Hotel Mulia juga menyediakan masakan India, Indonesia dan western food. Tersedia juga aneka menu pencuci mulut dan menu spesial buat kamu yang vegetarian.

2. Table 8 Hotel Mulia Senayan, Jakarta
Screenshot 2015-02-25 10.14.04

Inilah salah satu di antara sedikit restoran yang berhasil memadukan keindahan interior ruangan dengan sajian lezat berkelas. Table 8 masih termasuk bagian Hotel Mulia Jakarta, tepatnya di bagian groundfloor hotel yang beralamat di Jalan Asia Afrika Senayan. Table 8 berhasil mendapat peringkat 11 dalam daftar restoran Cina terbaik di Indonesia berkat beberapa menu khas seperti Buddha Jumps Over (sejenis sup), Crispy Roast Pork (babi panggang krispi) dan berbagai jenis teh Cina.

Screenshot 2015-02-25 10.25.56
foto:food.detik.com
Table 8 menyajikan menu spesial Nian Gao (kue beras) dan Yee Sang (semacam salad yang terdiri dari sayuran dan ikan segar yang disiram saus plum, kacang tanah dan bumbu-bumbu yang didatangkan langsung dari Cina) plus pertunjukan barongsai yang hanya dihadirkan khusus di bulan Februari untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

3. Imperial Lamian, Tangerang

Screenshot 2015-02-25 10.20.02
foto: www.perutgendut.com

Pengen makan rame-rame bereng keluarga namun nggak berat di ongkos? Ajak ortu, om, tante, ponakan-ponakan n sepupu-sepupumu makan di restoran Imperial Lamian yang berdiri tepat di jantung kota Tangerang, travelers.

Kamu sekeluarga dijamin bakal ketagihan makan Sup Kepiting Asparagusnya yang cuma seharga Rp 24 ribuan semangkuknya. Selain aneka masakan daging babi, sapi dan udang, kamu juga wajib mencicipi minuman khas restoran ini, yaitu fresh orange with coconut alias semacam juice jeruk yang dicampur dengan kelapa muda. Wah pasti seger banget! Apalagi kalo minumnya abis jalan n terjebak macet di siang hari yang terik. Hmmm .. nikmatnya!

4. Amen Chinese Restaurant, Puncak

Lagi jalan-jalan ke Puncak bareng keluarga trus mendadak perut berasa keroncongan? Nggak usah panik, travelers. Ajaklah keluargamu makan di restoran yang menempati peringkat teratas dalam daftar restoran Cina terbaik di Puncak ini. Lokasi Amen Chinese Restaurant cukup strategis, yaitu tepat di sisi Jalan Raya Puncak, dan kamu pasti bisa menemukannya dengan mudah dalam perjalanan ke atau dari Puncak. Menu favorit di restoran ini adalah Gurami Tahu Kuah Susu, yaitu semacam sup dengan kaldu gurami yang dimasak hidup-hidup dan dicampur dengan tahu sutra bertekstur lembut.

5. Paradise Dynasty, Senayan

Restoran yang terletak di Jalan Asia Afrika no 8, Gelora Bung Karno Senayan ini juga bisa dijadikan pilihan kuliner Cina dengan rasa otentik. Yang khas dan paling diminati di restoran ini adalah dumpling dengan rasa super tasty. So, buat kamu yang hobi makan dumpling, disini kalian bisa puas menikmati berbagai rasa. Disini juga tersedia spicy Szechuan soup, bone broth soup, lamian, wonton soup, serta noodle soup. Hebatnya lagi, tempat ini juga cocok buat vegetarian.

6. The Duck King
Screenshot 2015-02-25 11.04.04

foto: www.tripadvisor.com

Restoran yang terletak di Jalan Pangeran Antasari 36 ini, menyajikan makanan Cina dan seafood dengan sentuhan taste Indonesia. Seperti halnya restoran Cina lain, di sini dimsum juga tidak boleh dilewatkan.
Ada juga menu roasted chicken, peking duck, steamed prawns with minced garlic, spinach with 3 eggs, beancurd with minced chicken, dan friend star garoupa in soya sauce. Cukup bervariasi ‘kan?

7. Lai Ching di Four Seasons Hotel, Jakarta

Screenshot 2015-02-25 10.59.24
foto: www.jakartajive.com
Restoran Lai Ching terletak di Jalan H.R. Rasuna Said, tepatnya di Hotel Four Seasons. Sajian kuliner Szechuan Cina di tempat ini dikenal sangat spektakuler. Di sini pengelola menyajikan dimsum dalam buffet table dan menyajikannya ala carte. Ada pilihan crab and sweet corn soup, prawns in spicy sauce wagyu beef friend rice, noodle and spicy beef dish, dim sum, wonton soup, dan chicken sesame. Tempat nyaman dengan taman yang indah juga cocok dijadikan tempat makan bareng keluarga. Karena menunya cukup bervariasi, kalian bisa memilihnya dengan mudah.

8. Restaurant Cahaya Lestari

Terletak di Jalan Mangga Besar Raya no 87, Restoran Cahaya Lestari juga menyajikan kuliner Cina yang menggugah selera dengan spesalisasi hakka cuisine. Kamu bisa pesan sup kepala ikan, udang yam ha, lindung cah fumak, sup ikan talas, eel with fumak, babat, dan masih banyak lagi.
Screenshot 2015-02-25 11.01.09
foto: id.openrice.com

Atmosfer yang nyaman dan service yang cepat membuat banyak penikmat kuliner datang silih berganti.

9. Din Tai Fung, Plaza Senayan

Screenshot 2015-02-25 10.58.07
foto: yuviepradiza.wordpress.com

Ada yang bilang menu di tempat ini sangat lezat seperti halnya Din Tai Fung di Taiwan tetapi tanpa daging babi. Restoran yang terletak di Jalan New Delhi no 8 Plaza Senayan ini juga menyajikan dim sum yang rasanya benar-benar tasty serta dumpling yang selalu segar. Di sini juga ada pilihan duck noodle, fried bean curd with salted egg yolks and friend rice with egg. Biarpun lebih menyajikan makanan khas Taiwan dan bukannya Kanton, namun tidak ada salahnya juga untuk mencobanya.

Menu andalan Din Tai Fung adalah Xiao Long Bao, berbentuk bulatan bulatan kecil dengan isian daging ayam di dalamnya. Resto Din Tai Fung di Plasa Senayan ini halal ya, jadi teman-teman yang muslim juga bisa mencobanya

10. Taste Paradise, Plasa Indonesia
Screenshot 2015-02-25 10.51.49

Menu yang ditawarkan masih otentik dengan berbagai kejutan rasa. Di resto sini kalian juga bisa coba giant french hoyster sashimi, fresh fish, dim sum, beef maggi, oatmeal prawn, fried noodle, deer meat with chinese sauce, do miao garlic, shark fin soup, foei grass, dan mango pudding. Harganya memang lebih mahal dibanding tempat lain, tapi kamu tidak akan kecewa dengan rasanya.

Resto yang berlokasi di Plaza Indonesia South Gate 4th Floor ini didukung dengan penataan ruangan yang menciptakan rasa nyaman, cocok untuk fine dining bersama pasangan atau keluarga.

Wah .. jadi lapar nih, travelers. Yuk ah buruan ajak sekeluarga untuk makan malam berkualitas sambil berdoa untuk kesejahteraan kita selama tahun Kambing Kayu ini.

(Visited 5,813 times, 1 visits today)

Comments

To Top