Tips

‘Resep’ Travel Bahagia

Kegiatan traveling seharusnya membahagiakan. Tapi, tidak jarang traveler merasa sedikit kecewa dengan liburannya karena ternyata tidak ‘seheboh’ ekspektasinya. Pernah merasakan itu, travelers?

Nah, kali ini PegiPegi ingin membagi ‘resep’ sederhana supaya acara jalan-jalan kamu sukses dan membuat kamu puas.

1. Riset dan Realistis

623782-two-passports-ready-for-the-next-vacation-the-camera-and-binoculars-are-ready

Tentukan destinasi yang secara realistis masih terjangkau oleh bujet kamu. Tidak perlu melakukan terlalu banyak riset tentang destinasi-destinasi yang kamu tahu akan menguras habis kantong kamu. Setelah itu barulah lakukan riset khusus tentang daerah itu untuk menyusun itinerary liburan secara maksimal. Selain hemat waktu, kamu juga akan merasa senang karena tabungan tidak jebol.

2. Keluar Dari Zona Nyaman

yamnuska-backpacking

Mungkin bayangan liburan ideal kamu hanya berjemur di pinggir pantai sambil membaca novel. Walaupun kedengarannya menyenangkan, tapi coba deh keluar sedikit dari kenyamanan itu untuk mencari pengalaman baru di tempat liburan kamu. Dijamin, acara liburan kamu semakin menarik.

3. Spontan

backpacker2

Jangan remehkan sikap spontan. Memang, setiap liburan perlu perencanaan. Tapi, kamu tidak perlu merencanakan setiap detil kegiatan kamu. Bersikap spontan justru membuat liburan kamu semakin berwarna dan sulit dilupakan. Kamu juga bisa mendapat banyak pengalaman baru karena bertindak spontan.

4. Oleh-oleh untuk Orang Tercinta

travel souvenirs

Jangan salah, beberapa riset menunjukkan, seseorang merasa lebih bahagia ketika membelikan sesuatu untuk orang lain daripada untuk dirinya sendiri. Jadi, jangan lupakan oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Tentunya, asal sesuai dengan bujet kamu ya.

5. Akhiri dengan Baik

relax-at-home

Sebelum benar-benar kembali ke aktivitas normal, ada baiknya kamu ‘mengorbankan’ 1-2 hari dari cuti kamu untuk bersantai di rumah supaya kamu benar-benar fresh saat kembali beraktivitas. Dengan cara ini, tubuh kamu bisa beradaptasi dan kembali ke ritme sehari-hari.

Sudah siap dengan rencana travel kamu? Yuk cari dulu hotel favorit kamu di sini!

(Visited 100 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top