Berita

Rencana Liburan Rafael Tan

Salah satu personel boyband SM*SH, Rafael Tan kini tengah disibukkan dengan promo film terbarunya, ‘Bluebell’. Di tengah kesibukannya yang cukup padat, kelahiran 16 November 1986 ini mengaku kangen liburan! Jadi, ia pun berencana untuk liburan di pertengahan tahun 2018. Seperti apa rencana liburannya?

Pengin ke Korea, Jepang, atau Eropa

“Dulu aku sempat ke Korea bareng anak SM*SH buat syuting video klip. Pas di sana nggak muter-muter sampai gimana banget. Paling cuma di pusatnya sama Jeju. Jadi, berasa nggak puas banget! Kebetulan, aku punya teman yang kuliah di sana. Dia bilang kalau mau liburan ke sana, dia punya rekomendasi akomodasi murah biar aku bisa spend uang lebih banyak dan puas liburannya,” ujar Rafael.

Selain Korea Selatan, cowok berwajah oriental ini juga pengin banget liburan ke Jepang atau keliling Eropa. “Di Jepang makanannnya enak semua! Aku kan suka banget kuliner. Jangankan ke luar negeri, kalau ke luar kota aja, aku pasti cari kuliner khas yang ada di sana. Kalau ke Jepang, apa pun mau aku coba, kecuali yang aneh-aneh seperti kodok yang masih hidup. Hahaha… Kalau Eropa, kayaknya asyik buat belanja.”

Kalau lagi nggak kulineran, tidak ada diet khusus yang dijalani oleh Rafael demi menjaga berat badannya. “Biasanya paling aku menghindari nasi aja sih, karena nasi itu kan bikin badan cepat gemuk. Kalau olahraga juga sudah nggak pernah lagi ke gym karena faktor kesibukan,” katanya.

Tips belanja dari Rafael

Hobi belanja bukan berarti Rafael nggak pernah memerhatikan bujet. “Soal barang fashion, aku suka barang branded. Kalau sudah suka, pasti aku beli. Tapi, nggak brand yang aku perhatikan. Kalau memang barangnya bagus, tapi nggak ada brand-nya juga nggak ada salahnya dibeli, kan?”

Rafael pun tidak suka belanja hanya untuk kebutuhan tren. “Aku tuh nggak pernah ikutin tren yang hanya bertahan sebentar. Kalau beli baju atau fashion item, pasti aku cari yang memang bisa dipakai untuk jangka panjang daripada yang cuma bisa dipakai sekali lalu jadi sampah,” ungkapnya.

Belajar dari pengalaman, si cakep ini juga rutin membatasi pengeluarannya untuk belanja saat liburan di luar negeri. “Usahakan untuk menghindari kartu kredit. Kalau pakai kartu kredit, biasanya kita suka bablas dan terus terusan dipakai. Mendingan dibujetin mau belanja berapa. Pernah tuh dulu aku ke Hong Kong belanja sampai khilaf. Pas pulang ke Indonesia, uang tinggal ratusan ribu. Hahaha… Nggak lagi-lagi deh kayak begitu!”

Bali selalu di hati

Kalau untuk liburan di dalam negeri, Rafael tetap menjatuhkan pilihannya di Pulau Bali. “Karena mau berapa kali pergi pun, Bali nggak akan pernah membosankan. Setiap ke sana, pasti ada tempat baru yang harus dikunjungi. Dan banyak juga lho temanku yang akhirnya pindah ke sana karena sudah cinta banget sama Bali. Nah, aku pengin tuh sekali-kali cobain dari Bali nyebrang ke Lombok. Tapi, aku nggak pengin diving, lebih pengin nikmatin pantai sekalian cari inspirasi. Hehehe,” curhatnya.

Pengin sering ke Bali seperti Rafael? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top