Berita

Rekor – rekor pohon Natal dari seluruh dunia

Pohon Natal kerap menjadi daya tarik sendiri di setiap perayaan hari besar umat Kristiani tiba. Tidak heran, semua orang berlomba-lomba menghias pohon Natal secantik mungkin.
Beberapa bahkan dapat memecahkan rekor pohon Natal, seperti yang terjadi berikut ini

1. Pohon Natal Cokelat Tertinggi

chocolate-Christmas-tree-550x309foto: odditycentral.com

Siapa sih gak suka cokelat? Cokelat termasuk salah satu penganan yang membuat orang nyaman memakannya. Cokelat biasa disajikan saat perayaan Natal atau bisa juga dijadikan hadiah. Tapi, kalau cokelat menjadi bahan dasar pohon Natal seperti apa ya?
Adalah Patrick Roger, salah satu chocolatier (seni membuat cokelat) paling terkenal di Prancis, yang sukses merilis pohon Natal cokelat tertinggi. Jelang perayaan Natal 2010 silam, Roger membuat pohon Natal cokelat setinggi 32 kaki yang terbuat dari empat ton cokelat di studionya di Sceaux, selatan Paris.
Roger butuh waktu sebulan untuk membuatnya dan menghabiskan dana $45.000 untuk 65 persen dark chocolate yang sukses menarik atensi media.
Rekor sebelumnya dipegang Alain Roby, 54, yang membuat pohon Natal cokelat setinggi 22 kaki di pusat perbelanjaan Hong Kong.

2. Pohon Natal Termahal

pohon-natal-termahalfoto: kompas.com

Melihat pohon Natal dengan pernak-pernik berbagai warna sudah cukup tampak menarik. Bagaimana ya kalau pohon Natal itu dihiasi perhiasan?
Di Hotel Emirates Palace, terdapat pohon Natal setinggi 43 kaki berhiaskan sejumlah perhiasan senilai $11 juta, yang kemudian dinobatkan sebagai pohon Natal termahal.
Total terdapat 181 jenis perhiasan yang terdiri kalung berlian, anting, rangkaian mutiara, zamrud dan gelang ruby bertebaran diantara bola perak nan cantik.
Bagian termahal dari perhiasan tersebut adalah berlian senilai 3,5 juta dirham atau hampir mencapai $1 juta.
Pihak hotel memamerkan pohon Natal termahal ini di bagian lobby sehingga para pengunjung dapat dengan mudah mengagumi keindahannya.

3. Pohon Natal Apung Terbesar

pohon-natal-apung-terbesar-di-duniafoto: travel.detik.com

Di Rio de Janeiro, Brasil, pesta Natal sudah dimulai sejak bulan lalu. Ya, mereka sudah menyiapkan selebrasi hari besar yang ditandai dengan launching pohon Natal apung tertinggi yang dibarengi letupan kembang api di Rodrigo de Freitas Lagoon akhir November silam.
Atraksi ini menarik minat wisatawan lokal maupun internasional untuk menyaksikan pohon Natal seberat 542 ton dan tinggi 85 meter yang menyala dengan tampilan memukau kembang api.
Pohon Natal sendiri terdiri dari 3,1 juta lampu mikro, 2.150 efek strobe dan 100 LED, yang memungkinkan si pohon cantik ini berubah warna dan menampilkan desain berbeda.
Pohon Natal ini akan terus mengapung hingga 6 Januari 2015, saat hari libur berakhir.

4. Pohon Natal Manusia Terbesar

pohon-natal-manusiafoto: satuharapan.com

Honduras baru saja memecahkan Guinness World Record setelah sukses membuat pohon Natal manusia terbesar dunia pada 1 Desember silam.
Tak kurang dari 2.945 relawan dan pegawai pemerintahan berkumpul di Democracy Plaza Presidential House di Tegaucigalpa, untuk membentuk formasi pohon Natal.
Di antara mereka berpakaian warna hijau dan merah untuk membentuk pohon Natal, sementara yang lain mengenakan outfit kuning untuk menggambarkan lampu berbentuk bintang di puncak pohon.
Rekor pohon Natal manusia terbesar sebelumnya dicatat oleh Argentina tahun lalu dengan 1.900 orang.

5. Pohon Natal Daur Ulang

6764. Pembuatan pohon natal dari bhn daur ulang sampah terbanyak 008editfoto: muri

Setelah menyebutkan berbagai rekor pohon Natal di luar negeri, Indonesia juga tak mau kalah.
Isu pemanasan global menjadi perhatian masyarakat di hampir seluruh belahan dunia. Nah, warga Jayapura mencoba memanfaatkan masalah ini dengan membuat pohon Natal dari bahan daur ulang sampah yang meraih rekor Muri di Taman Imbi.
Sebanyak 383 pohon Natal dipamerkan di Taman Imbi terbuat dari aneka jenis botol bekas, termasuk botol bir. Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano MM menegaskan kegiatan ini sebagai bentuk mencintai alam di tengah kekhawatiran pengrusakan bumi yang dalam beberapa tahun terakhir mencuat.

(Visited 2,657 times, 1 visits today)

Comments

To Top