Rekomendasi

Rekomendasi oleh – oleh khas Kota Surabaya

Travelers, lagi liburan ke Surabaya? Wah, asyik dong! Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, nggak heran kalau Kota Pahlawan ini jadi destinasi pariwisata di Indonesia. Tapi ingat ya, jangan pulang dulu sebelum berburu oleh-oleh karena di sini ada banyak pilihan. Nah kali ini, Pegipegi punya rekomendasi oleh-oleh khas dari Surabaya yang bisa kamu tenteng saat balik ke kota asal.

 

  1. Kue Bikang Peneleh
Screenshot 2015-03-09 09.03.31

foto: myedisi.com

 

 

 

Kalau tanya sama orang Surabaya, mereka pasti merekomendasikan oleh-oleh ini sebagai buah tangan saat liburan ke Surabaya. Bukan apa-apa sih, selain rasanya membuat lidah bergoyang dengan girang, aroma dan bentuknya yang berwarna-warni pun sangat menarik. Bahkan, kamu bisa melihat pembuatannya secara langsung dengan meluncur ke Jalan Peneleh 32 – 34 Surabaya untuk memborongnya.

 

  1. Kerupuk Kenjeran
Screenshot 2015-03-09 09.09.44

foto: kotasurabayakutercinta.blogspot.com

 

 

 

Buat penikmat kerupuk yang rasanya kriuk-kriuk renyah, kamu wajib datang ke lokasi wisata Pantai Kenjeran. Disini ada banyak pedagang kerupuk terung dan teripang yang dijual dalam bentuk kemasan. Selain praktis, rasanya pun tidak mengecewakan. Disini kalian juga bisa tahu cara mengolahnya. Mulai dari menjemur, menggoreng, serta pengemasan sebelum akhirnya dipajang.

 

  1. Almond Crispy Cheese

Screenshot 2015-03-09 09.13.26

Ini dia camilan khas Surabaya yang sudah melegenda. Terletak di Jalan Raya Jemursari no 164 Surabaya, kamu bisa memilih 3 rasa, yaitu green tea, cokelat, dan original. Sekali mencicipi, kamu pasti bakalan ketagihan dan balik lagi kalau sempat mampir ke Surabaya.

 

  1. Sambal Bu Rudi
foto: sambal.co.id

foto: sambal.co.id

 

Buat kamu yang hobi makan pedas, olahan sambal + udang Bu Rudi wajib masuk dalam daftar yang harus kamu beli. Berlokasi di Jalan Dharmahusada no 140, Surabaya, tempat ini selalu ramai dipenuhi pengunjung dari berbagai kota yang ingin membuktikan kelezatan sambal yang fresh dan mantap rasanya. Kamu bisa pilih varian sambal terasi, sambal ijo, sambal bajak, sambal ikan peda, sambal bawang dan lainnya. Dijamin rasanya pedas dan membuat ketagihan.

 

  1. Lapis Surabaya atau Spikoe
Screenshot 2015-03-09 09.17.28

foto: resepsajianindonesia.blogspot.com

Karena rasanya tidak pernah mengecewakan, ini membuat banyak orang yang ingin tahu resep cara membuat lapis Surabaya atau sering disebut sebagai Spikoe Resep Kuno. Ada beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih seperti black forest, kenari, kismis, mocca, pandan, dan original. Untuk bisa mendapatkannya, langsung saja pergi ke Jalan Rungkut Mapan Barat 4, No BD-25, Surabaya.

 

  1. Abon Daging Sapi Padmosusastro
Screenshot 2015-03-09 09.19.32

foto: pangananlekosuroboyo.blogspot.com

Abon daging sapi ini bisa dijadikan camilan ataupun lauk. Aromanya sangat menggugah selera dan rasanya pun begitu gurih. Terbuat dari serat daging sapi yang begitu halus membuat banyak orang memborongnya untuk oleh-oleh. Menariknya lagi, kamu bisa melihat proses membuatnya. Kan jadi punya inspirasi untuk mencobanya di rumah, ‘kan? Segera saja meluncur ke Jalan Padmosusastro karena disana kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.

 

  1. Siropen Telasih
Screenshot 2015-03-09 09.22.13

foto: www.lensaindonesia.com

 

 

Kalau pengin oleh-oleh yang bisa bikin tenggorokan merasa seger, kamu bisa membeli siropen siroop. Ada rasa leci, jeruk kepruk cocopandan dan beberapa varian lain. Sirup ini terbuat dari gula asli tanpa pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi. Didirikan tahun 1923, produk yang dibuat pun selalu membuat penikmatnya ingin mencicipinya lagi dan lagi. Tertarik? Yuk langsung ke TKP di Jalan Mliwis no 5.

 

  1. Kaos Cak Cuk Surabaya

Screenshot 2015-03-09 09.25.32

Selain camilan dan minuman, di Surabaya kamu juga harus membeli kaos kebanggaan warga Surabaya. Di distro yang terletak di Jalan Dharmawangsa no 35 ini, kamu bisa pilih kaos-kaos cantik serta souvernir lain khas Surabaya seperti tas, mug, patung, magnet, pin, dan lainnya untuk diberikan buat teman-temanmu. Mereka pasti akan menyukainya.

Selain itu, masih ada lagi oleh-oleh khas Surabaya yang bisa dijadikan pertimbangan seperti Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen, kue blinjo, kue mente, bandeng asap, sirup dan jenang mangrove, guna-guna snack, dan frozzie frozen brownies. So travelers, siap meluncur ke Surabaya sekarang? Yuk pesan tiket pesawat dan hotel di pegipegi.com!

(Visited 33,534 times, 1 visits today)

Comments

To Top