Kuliner

Rekomendasi 6 Mangga Lezat khas Indonesia Buat Kamu Coba

Lagi cari buah pencuci mulut yang segar? Yuk, berburu mangga aja!

Yap, Indonesia memiliki banyak sekali varietas mangga yang lezat dan enak. Beberapa di antaranya punya rasa dan aroma yang khas, lho.

Cocok banget disantap sebagai buah potong atau jus, deretan mangga ini siap bikin lidah kamu bergoyang. Penasaran?

Berikut, rekomendasi 6 mangga manis dan lezat khas Indonesia yang wajib kamu icip. Simak, yuk!

Indramayu

Sesuai dengan namanya, jenis mangga yang satu ini tumbuh subur di kawasan Indramayu, Jawa Barat. Punya rasa yang manis banget, mangga Indramayu punya ukuran besar dengan daging yang tebal, lho. Terkadang tekstur yang kering membuat mangga ini terlihat lebih mengkal yang tentu saja menggoda selera.

Gedong

Nah, kalau mangga yang satu ini terlihat seperti apel ukurannya, mungil banget! Berbuah subur di kawasan Majalengka dan Cirebon, mangga gedong punya kulit yang warna-warni, lho. Dengan daging buah yang sangat padat, mangga ini punya rasa manis dengan aroma yang khas. Nah, salah satu ciri khas lain dari mangga gedong adalah serabut pada daging buahnya.

Golek

Kalau dari namanya sih mangga ini berasal dari daerah Jawa Timur. Yap, mangga golek jadi salah satu komoditi utama dari daerah Probolinggo da Pasuruan. Dengan bentuk yang lebih panjang dari mangga pada umumnya, mangga golek punya daging yang lunak dan tebal. Mangga ini bisa terasa sangat manis, seperti pepaya, jika disantap dalam kondisi terlalu matang, lho.

Manalagi

Mangga yang satu ini punya rsa manis yang unik. Karena, aroma dan rasa manisnya benar-benar serupa satu sama lainnya. Dengan warna kuning muda, mangga manalagi memiliki bentuk cenderung bulat dan kecil. Tapi jangan remehkan rasa dari mangga ini karena bikin ketagihan.

Harum Manis

Asalnya dari Probolinggo, mangga harum manis punya penampakan yang sedikit tuaa dan berwarna hijau. Meski gelap, rasa yang ditawarkan cukup menarik, perpaduan manis dan asam. Cocok banget buat dibikin jus atau topping makanan lain, mangga harum manis termasuk yang paling terjangkau di antara mangga lainnya.

Madu

Sepintas mangga madu mirip gadung, kecuali keseluruhan kulitnya berwarna kuning cerah saat matang. Mangga ini sangat manis seperti madu, meski buahnya masih berwarna putih. Buah mangga madu memiliki ukuran yang hampir sama dengan manalagi. Banyak sekali mangga madu dari segala negara, seperti India, Thailand, Hawaii, Florida, dan Afrika Selatan di pasaran.

Mau berburu mangga? Jangan lupa sekalian merencanakan liburan di tahun ini. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top