Kuliner

Rekomendasi 6 Kedai Chinese Food Lezat di Jakarta Buat Weekend

Weekend sudah dekat, nih! Apalagi bakal ada Imlek yang bakal dirayakan sepanjang akhir pekan ini.

Nah, biar nggak suntuk di rumah, kamu bisa ajak teman segeng atau keluarga berburu Chinese food di sekitar Jakarta, lho. Ada banyak menu lezat yang siap menggugah selera makan kamu.

Mulai dari restoran sampai kedai makan di pelosok Jakarta bisa jadi referensi yang menarik. Terlebih, harganya pun yang sangat terjangkau.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi 6 Chinese food di Jakarta yang cocok kamu sambangi pada weekend kali ini. Simak, yuk!

Wong Fu Kie

Semakin tersembunyi, semakin enak rasanya. Begitu cara pecinta kuliner khas Chinese food memandang Wong Fu Kie. Yap, restoran Hakka tertua di Jakarta ini selalu jadi rekomendasi yang cocok buat kamu. Sudah ada sejak 100 tahun yang lalu, lokasi restoran ini berada di Jalan Perniagaan Timur 2 No.22 RT.008/RW.01, Kel Roa Malaka, Kec Tambora. Namun, keaslian dan kenikmatan masakan di sini benar-benar nggak bisa diragukan lagi. Banyak warga Jakarta main ke Wong Fu Kie ini untuk berburu Mun Kiaw Mien. Sajian ini adalah mi yang ditumis dengan aneka sayuran. Selain itu, ada beberapa kuliner autentik khas Hakka di Wong Fu Kie, misalnya lindung cah fumak, ikan gurame saus tausi, dan lainnya.

Bakmi Ahau 38

Meskipun kedai ini cuma berupa gerobak dan tenda, tapi Bakmi Ahau 38 nyaris nggak pernah sepi. Menu utama yang ditawarkan di sana adalah bakmi babi yang sangat lezat. Mie yang digunakan adalah mie dengan ukuran agak besar seperti bakmi karet. Pilihan menu di Bakmi Ahau 38 antara lain Bakmi Porsi Kecil Polos, Bakmi Porsi Besar Polos, Bakmi Porsi Kecil Komplit, dan Bakmi Porsi Besar Komplit. Kamu bisa mencicipi kelezatan bakmi ini di Mangga Besar No. 38.

7 Shao Kao Chinese BBQ

Kepingin berburu kuliner sate khas China? Yuk, main ke kawasan Pantai Indah Kapuk. Di sana ada kedai 7 Shao Kao Chinese BBQ yang siap bikin lidah kamu bergoyang. Begitu kamu datang ke sana, kamu akan langsung merasakan aroma sate khas China yang begitu pekat. Soalnya, proses membakar satenya dilakukan di ruangan yang terbuka. Soal menu, ada puluhan jenis sate di sana. Mulai dari sate daging, makanan laut, sampai sayuran, semuanya ada. Sayurannya juga diolah dalam proses pembakaran dengan bumbu sate khas China. Kamu bisa pilih sendiri bumbunya mau yang original atau yang pedas. Meski rata-rata non-halal, 7 Shao Kao Chinese BBQ juga menyediakan pilihan menu halalnya dengan tempat pembakaran satenya dibuat terpisah.

SK7 Muara Karang

Selain 7 Shao Kao Chinese BBQ, kamu juga bisa mencicipi kelezatan sate khas China di SK7, Muara Karang, lho. Kalau kamu datang ke sana, kamu bisa pilih sendiri sate yang ingin kamu makan. Langsung aja ambil dari kulkas, lalu serahkan ke pelayan untuk dibakar dengan bumbu BBQ khas China. Bisa pilih sendiri ingin bumbu yang asin atau pedas. Menu satenya pun beragam, mulai dari kulit ayam, ekado, tulang muda ayam, bakso babi hingga jamur shitake. Nggak lengkap rasanya kalau kamu cuma makan sate China di SK7. Kalau masih lapar, cobain deh menu pendamping di sana, salah satunya Bakmi Kangkung Terasi.

 Bakso A Kiaw

Kalau main ke Mangga Besar, rasanya nggak lengkap jika nggak mencicipi lezatnya Bakso Akiaw 99 di jalan Mangga Besar Raya. Menu yang disajikan di sana bukan cuma bakso, tapi juga bakmi dan kwetiaw yang disajikan secara terpisah dari bakso sapi, urat, kikil, dan daging. Bakmi dan kwetiawnya diolah secara kering dan diberikan bumbu olahan, serta bawang putih goreng. Sedangkan baksonya bisa kamu pilih, pengin yang halus, urat, atau ikan. Kuahnya juga sedap dan menggunakan kaldu sapi, jadi makanan di sana tentu halal! Siapkan bujet sekitar Rp 120 ribu* per dua orang untuk makan di sana, ya!

Kwetiaw Sapi 78

Penggemar kwetiaw pasti nggak bakal asing dengan Kwetiaw Sapi 78 (jalan Mangga Besar Raya No. 78 D), apalagi kedai ini sudah buka sejak tahun 1973. Di sana kamu bisa mencicipi aneka kwetiaw lezat, mulai dari yang digoreng, disiram, kuah, yam, atau bun. Tentunya topping yang utama adalah daging sapi yang potongannya cukup besar, juga empuk. Jadi, menu di sana sudah pasti halal! Bukan cuma kwetiaw yang tersedia di sana, tapi juga ada Nasi Goreng, aneka mie, dan bihun. Bujet makan di sana cukup terjangkau, kok, yaitu sekitar Rp70 ribuan untuk dua orang.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top