Kuliner

Rekomendasi 5 Kedai Kuliner Khas Surabaya yang Lezat di Jakarta

Rindu sama masakan khas Surabaya? Jangan khawatir! Karena, Jakarta punya sekali kedai maupun restoran yang mejual berbagai kuliner khas kota pahlawan tersebut.

Dikenal akan rempah-rempah yang melimpah, kuliner khas Surabaya memang bikin kangen di lidah. Perpaduan rasa gurih, manis dan pedas yang pas bikin penikmatnya jatuh cinta sejak suapan pertama.

Kulinernya pun sangat beragam. Mulai dari nasi rawon yang hangat hingga tahu campur yang spesial bisa kamu nikmati. Nggak heran, deretan kedai ini kerap padat saat jam makan siang maupun makan malam.

Tertarik? Pegipegi punya rekomendasi 5 kedai kuliner khas Surabaya yang enak dan strategis di Jakarta. Simak, yuk!

Bebek Goreng HT Khas Surabaya

Kangen mecicipi kelezatan bebek goreng di pinggir Suramadu? Cobain Bebek Goreng HT Khas Surabaya, yuk! Terletak di jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat, Bebek Goreng HT Khas Surabaya merupakan cabang dari kedai serupa di Surabaya. Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu mulai dari bebek goreng, gurame goreng, iga goreng, soto bebek. Semuanya disajikan dengan sambal cobek yang lezat dan pedas. Dengan range bujet Rp50 ribuan per orang, Bebek Goreng HT Khas Surabaya bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu rindu masakan khas Surabaya.

Waroeng Tajammu

Jika lagi berada di kawasan Pondok Kopi Indah, Jakarta Timur, jangan lupa mampir ke Waroeng Tajammu. Di sini dengan Rp20.000 kamu bisa mencicipi kelezatan nasi rawon plus sambal dan telur asinnya lho. Kuah rawon di warung ini terbilang spesial. Selain menggunakan rempah yang banyak dan daging yang empuk, kamu bisa mencicipi kuah rawon pedas tanpa menghilangkan unsur manisnya, lho. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, Waroeng Tajammu juga punya sambal uleg, teman mencicipi nasi rawon.

Tahu Campur Pak Joko

Buat penggemar tahu campur dan tek-tek, Tahu Campur Pak Joko di bilangan arteri Pondok Indah terdengar cukup melegenda. Sudah ada sejak 2000-an awal, sajian tahu campur dan tek-tek di sini dikenal nikmat banget. Dengan harga mulai 15 ribuan, kamu bisa mencicipi ragam sayur mayur dengan isian daging dan tahu dalam satu menu tahu campur. Jika belum puas, petis manis di tahu tek-tek ala Pak Joko bakal bikin lidah kamu bergoyang, deh.

Rumah Makan Cak Trisno

Kedai yang satu ini menjual berbagai jenis masakan Jawa Timur, khususnya Surabaya. Tapi, para penggemar kuliner mampir ke sini justru untuk berburu tahu campur dan tek-tek-nya. Terletak di depan Rumah Sakit Suyoto, Jakarta Selatan, kamu dapat menikmati tahu campur dengan urat sapi yang lezat. Bumbu petis dengan kacang untuk sajian tahu tek-tek juga jadi andalan dari Cak Trisno. Kamu dapat mencicipi sajian ini dengan bujet mulai Rp 14 ribuan.

Rujak Cingur Pak Hadi

Rujak Cingur adalah kuliner khas Surabaya yang cukup susah ditemukan di Jakarta. Kalau ada pun, rekomendasi yang paling enak adalah Rujak Cingur Pak Hadi. Terletak di jalan KH. Wahid Hasyim No.48, Rujak Cingur Pak Hadi menawarkan rujak cingur dengan isian campuran mentimun, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong, tauge, kangkung serta irisan cingur. Yang paling nikmat adalah saus kacang yang diberi tambahan petis serta pisang batu. Sausnya kental dengan perpaduan rasa legit gurih dan sedikit pedas.

Mau main ke Jakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di  Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top