Kuliner

Rekomendasi 5 Kafe Unik dan Instagenic di Semarang Buat Nongkrong

Kamu sedang liburan di Semarang? Jangan cuma di hotel aja, deh! Yuk, keliling kota sambil berburu kafe Instagenic buat foto-foto.

Sebagai salah satu kota terpenting di Jawa Tengah, banyak banget kafe-kafe baru dengan konsep untuk yang mulai menampakkan diri. Nggak cuma desain yang Instagenic, tetapi juga sajian yang dihadirkan sangat bervariasi, lho.

Nah, sebagai referensi liburan kamu, Pegipegi punya rekomendasi 5 kafe Instagenic dan unik di Semarang yang wajib disambangi. Yuk, simak di bawah ini.

Cafe Sepur

Mau nyobain konsep nongkrong ala kereta api? Nah, Cafe Sepur di kawasan Stasiun Tawang bisa jadi pilihan yang pas. Kafe yang dikelola langsung oleh PT KAI ini menyediakan tempat nongkrong di dalam gerbong kereta. Mengusung tema retro, kafe ini menyediakan meja dan kursinya yang nggak meninggalkan kesan Kota Lama, beberapa ada menggunakan meja jahit antik. Makin seru, kamu juga bisa puas berfoto di berbagai sudut ruangan serta menikmati film di bioskop 9D.

Buat hidangannya, ada berbagai varian kopi yang bisa kamu pesan lengkap dengan teman camilan seperti pisang nugget dan lain-lain. Harga makanan dan minuman di sini terbilang terjangkau, mulai dari Rp6 ribuan.

Koenokoeni Cafe Gallery

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KoenoKoeni Cafe Gallery (@koenokoeni) pada

Jika kamu lagi cari tempat makan sekaligus nongkrong dengan konsep klasik tradisional, Koenokoeni Cafe Gallery pilihan yang tepat. Kental sekali dengan konsep bangunan Jawa kuno, Koenokoeni Cafe Gallery siap memanjakan kamu dengan beragam lukisan kuno hingga dua buah motor jadul buat berfoto.

Soal hidangan yang ditawarkan, Koenokoeni Cafe Gallery termasuk bervariasi, lho. Karena, kamu bisa menemukan makanan dan minuman khas Nusantara dan western. Mulai dari Nasi Campur Koenokoeni, Wagyu Beef on the Stone sampai Lamb Leg Brocheettes. Terletak di kawasan Tegalsari, Koenokoeni Cafe Gallery cocok banget buat kamu yang suka berburu tempat Instagenic.

Wolfpack Sports Bar

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wolfpack Sports Bar (@wolfpack.sportsbar) pada

Kalau dua spot di atas menawarkan konsep tradisional, Wolfpack Sports Bar justru hadir sebagai pembeda. Yap, restoran sekaligus kafe ini siap memanjakan kamu dengan konsep ala Mediterania dan Santorini, lho. Desain interior bergaya Eropa Selatan ini cukup bikin suasana makin nyaman dan damai. Warna bangunan yang serba putih dipadukan dengan perabotan mewah bikin kamu betah berlama-lama di Wolfpack Sports Bar.

Soal sajian, Wolfpack Sports Bar memiliki beragam masakan khas western yang lezat dan premium. Mulai dari Tornado Beef & Bacon Cheese dan Pasta Grilled Sambal Matah siap bikin lidah kamu bergoyang. Buat main ke restoran ini, kamu cukup berkendara ke kawasan Gajahmungkur.

Ohana Cafe

Kamu suka dengan bangunan berkonsep futuristik? Nah, Ohana Cafe di jalan Sisingmangrajaa, Kaliwiru siap bikin kamu terkesima, deh. Ditilik dari desain interior dan arsitekturnya yang sangat menawan, ditambah dengan konsep industrial minimalis nuansa monocrome bikin Ohana Cafe terlihat sangat Instagenic.

Nah, buat pilihan makanan, kafe ini mengusung western food dengan beberapa fushion lokal. Range harganya mulai dari Rp 20-90 ribuan, lho. Kamu bisa menikmati hidangan seperti Iga Bakar Nasi Hijau, Ohana K-Town Bowl hingga Shinjuku yang lezat.

Hero Coffee Indonesia

Buat kamu yang doyan dengan spot bergaya vintage, Hero Coffee Indonesia siap memberikan pengalaman yang berbeda. Yap, kafe yang terletak di jalan Kepodang, Purwodinatan ini tampil cantik dan Instagenic lewat dekorasi ruangannya. Cocok buat nongkrong atau sekedar me time, atmosfer nyaman bisa kamu rasakan di tiga ruangaan berbeda dari Hero Coffee Indonesia, ruang utama, smoking area dan ruang roasting.

Sesuai dengan namanya, Hero Coffee Indonesia menawarkan beragam varian kopi seperti Avocado Hulk Espresso, Cafe Latte Flavour, hingga Banana King Espresso. Kafe ini juga menyediakan main course penggugah selera seperti Rice Bowl Chicken Teriyaki hingga Dengaku Salmon Japanese Style.

Pengin main ke Semarang? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top