Berita

Refreshing di Hutan Bisa Cegah Kamu dari Penyakit Kanker

Nggak semua orang suka refreshing ke dalam hutan belantara. Selain medannya yang nggak mudah ditaklukan, hutan dikenal luas memiliki atmosfer menakutkan, apalagi kalau datang sendirian.

Tapi, kamu tahu nggak kalau refreshing ke hutan tuh banyak manfaatnya, lho? Nggak cuma buat kesehatan secara jasmani, tetapi juga hutan mampu membuat tenang jiwa kita, juga.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nippon Medical School mengatakan bahwa refereshing ke hutan mampu mencegah kamu dari serangan sel kanker, lho.

Foto: longwoodgardens

Berjalan di tengah hutan, memandang vegetasi alami serta menghirup oksigen segar mampu merangsang penghasilan sel NK dalam tubuh lebih banyak lagi. Sel NK (natural killer) atau Sel limfosit Pembunuh adalah bagian dari sistem imun dalam tubuh yang sangat vital. Tugas sel ini adalah menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tub.

Penelitian yang digagas oleh Dr Li ini menggunakan sampel darah dari beberapa volunter yang dikirim untuk melakukan ekspedisi ke dalam hutan. Usai kembali, didapati bahwa darah mereka mengandung sel NK yang lebih banyak ketimbang sebelumnya.

Selain itu, refreshing ke hutan juga dapat meredakan stres dalam pikiran dan menjaga darah dalam tubuh tetap rendah. Hal ini sangat membantu kamu yang tengah melakukan program diet, di mana kamu dapat mengantur ritme metabolisme dengan aliran darah yang lancar.

Bikin Otak Segar

Dengan segala kebaikannya, refreshing ke hutan memang dianjurkan buat para lansia, sih. Tapi, buat kamu yang masih muda, refreshing ke hutan dapat mengasah otak lebih tajam lagi.

Berjalan menyusuri hutan, di temani dengan pepohonan rindang serta kesunyian dipercaya membantu menjaga daya ingat dan mengasah daya tangkap otak. Nggak percaya?

Foto: Pixabay

Sebuah penelitian di Inggris pun menegaskan kalau anak kecil yang biasa main di hutan memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik ketimbang anak yang biasa di rumah. Terutama yang berusia 1-5 tahun.

Pada akhirnya, hutan nggak lagi menjadi tempat menyeramkan buat dikunjungi. Selama kamu ingin hidup sehat, refreshing ke hutan hutan sangatlah disarankan.

Foto utama: Fineartmerica

Sudah punya lokasi favorit buat refreshing ke hutan? Saatnya rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 102 times, 1 visits today)

Comments

To Top