Kuliner

Rawon Setan Khas Surabaya Siap Bikin Lidah Membara!

Liburan seru ke Surabaya, yuk! Selain bisa jalan-jalan ke berbagai tempat wisata, kamu dapat mencicipi beragam kuliner yang menggoda selera, lho, seperti rawon setan!

Sesuai dengan namanya, rawon khas Surabaya ini sudah pasti punya cita rasa pedas. Nah, pedasnya pun nggak nanggung karena terdapat 5-8 cabai merah dan rawit diolah untuk satu porsi rawon, lho.

Kuah rawon yang hitam berpadu dengan potongan daging sapi empuk, mengundang lidah untuk bergoyang. Cocok dinikmati dengan nasi hangat, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati rawon setan, cukup dengan harga Rp 10-15 ribu saja.

Biasanya, rawon setan makin nikmat disantap dengan kerupuk udang. Penutupnya, es teh maupun jeruk manis siap memadamkan rasa pedas yang membara di lidah.

Nah, kota Surabaya memiliki banyak kedai yang menjajakan rawon setan, lho. Salah satunya adalah kedai Rawon Setan di jalan Embong Malang nomor 78, Genteng.

Sudah dikelola turun temurun, kedai Rawon Setan yang satu ini punya banyak pelanggan, lho. Nggak cuma datang dari kota Surabaya, tetapi juga Malang, Madiun hingga Semarang. Tertarik buat mencoba?

Nggak sabar pengin mau mencicipi rawon setan? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Surabaya  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top