Tips

Rambu-Rambu Traveling Bareng Pacar

Banyak yang bilang bahwa traveling bareng pacar itu asyik banget! Selain bisa melatih kekompakan dalam merencanakan sesuatu, kamu juga bisa makin mengenal pacar. Karena, waktu kamu selama 24 jam dihabiskan bareng si pacar. Tapi, traveling bareng pacar nggak bisa dilakukan sembarangan. Ada rambu-rambu yang harus diperhatikan, apalagi jika kamu tinggal di Indonesia dan masih tinggal bareng orangtua.

Harus dapat izin dari orangtua

Pergi ke rumah teman sebentar aja kamu harus pamit sama orangtua, apalagi kalau mau traveling ke luar kota bareng pacar. Pastikan dulu mereka setuju dan jangan sampai kamu berbohong. Bilangnya cuma traveling sama teman-teman, tapi ternyata kamu traveling-nya sama pacar karena takut nggak dikasih izin. Kalau sudah begitu, orangtua bakal menganggap kamu nggak dewasa dan nggak bisa dipercaya, lho.

Lebih baik traveling bareng teman-teman juga

Orangtua biasanya lebih mengizinkan kamu traveling bareng pacar jika ada teman-teman lain yang ikut traveling. Karena mereka nggak mau kalau sampai terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. Orangtua juga ingin menghindari omongan negatif dari orang-orang di sekeliling mereka.

Agar orangtua lebih percaya, kasih juga nomor ponsel teman-teman dan pacar kamu. Hal ini juga mencegah kemungkinan buruk lainnya, misalnya ponsel kamu hilang saat traveling atau baterainya habis, tapi orangtua kamu tetap bisa menghubungi kamu lewat ponsel teman atau pacar kamu.

group of smiling friends traveling by tour bus

www.thebabbler.co

Kalau cuma berdua, lebih baik nggak menginap

Seperti yang pegipegi jelaskan sebelumnya, nggak semua orangtua setuju jika anaknya traveling bareng pacar cuma berdua karena kita tinggal di Indonesia yang masih memegang teguh budaya timur. Kalau nggak dapat izin, coba deh cari solusi lain, seperti traveling ke tempat wisata yang nggak terlalu jauh dan nggak perlu menginap. Misalnya, traveling dari Jakarta ke Bandung atau Bogor dari subuh hingga malam hari. Meskipun nggak bisa 24 jam bareng pacar, tapi traveling kamu bisa tetap seru, kan!

Nggak bertengkar hebat di tempat umum

Karena bareng pacar terus saat traveling, otomatis kamu jadi makin tahu sifat aslinya seperti apa. Biasanya, hal ini bisa memicu konflik yang nggak diinginkan. Konflik tersebut bikin kamu gemas dan rasanya pengin ajak berantem si pacar. Eh, tapi jangan sampai kamu memarahi pacar ketika lagi di tempat umum, ya.

Karena bisa bikin orang lain yang melihat salah sangka. Kamu bisa dianggap melakukan kekerasan di tempat umum. Selain itu, jatuhnya jadi malu-maluin juga, apalagi kamu dan pacar cuma turis di kota itu. Belajar tahan emosi dan selesaikan masalah kalian dengan kepala dinginya.

548b62a1c4a0e_-_rbk-vacation-fights-technologoy-s2

www.redbookmag.com

Nggak PDA berlebihan

Memang sih, lebih baik menunjukkan kasih sayang ketimbang bertengkar. Tapi, tetap aja kamu jangan sampai melakukan PDA (public display of affection) yang berlebihan dengan si pacar. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu PDA. Bisa dibilang, PDA adalah ungkapan kasih sayang dengan bermesraan di tempat umum.

Setiap kota atau negara punya kebudayaan masing-masing. Nggak semuanya bisa menerima budaya PDA, apalagi yang memegang teguh budaya kesopanan seperti Yogyakarta. PDA berlebihan bukan cuma bikin orang lain risih, tapi teman-teman yang traveling bareng kalian juga bakal risih. Apalagi jika mereka lagi jomlo. Bisa-bisa mereka nggak mau traveling bareng kalian lagi.

couple_2998920b

www.telegraph.co.uk

Nggak sulit kan jika kamu mengikuti rambu-rambu di atas? Kalau sudah dapat izin dari orangtua, langsung aja siapkan destinasimu bareng pegipegi dengan pesan tiket pesawat murah di pegipegi.com. Pesan juga hotel dengan diskon besar-besaran di sini. Selamat traveling dengan pacar, ya!

(Visited 3,402 times, 1 visits today)

Comments

To Top