Destinasi

Pusat belanja murah di Jakarta untuk si shopaholic

Siapa sih yang nggak suka belanja? Siapapun kamu, pastinya senang dong melihat dan membeli barang-barang unik, apalagi jika harganya murah. Jakarta menjadi salah satu kota pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, di mana kamu bisa berbelanja dengan harga yang murah. Jangan salah, bukan hanya mall besar eksklusif yang menjamur di Ibu kota ini. Ada banyak pusat-pusat grosir tempat kamu bisa membeli berbagai barang murah. Simak ya!

Aneka Kain di Pasar Tanah Abang Blok A

blok a tanah abang

Pasar Tanah Abang dikenal sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara. Kalau kamu main ke Jakarta, jangan lewatkan berbelanja di sini ya. Jika kamu ingin mencari kain dengan harga murah, datang saja ke Blok A Pasar grosir Tanah Abang, yang menjadi pusat perdagangan berbagai macam produk garmen dan tekstil. Mulai dari kain sutra, brokat, tulle, batik, tenun, berbagai jenis katun, dan sebagainya bisa kamu temukan disini.Harganyapun beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Tentunya harganya sepadan dengan kualitas kain, karena disini kamu bisa memperoleh harga yang relatif murah dibandingkan tempat lainnya. Kamupun bisa membeli kain eceran per-meter ataupun per-roll. Jangan lupa menawar ya.Selain kain, di sini kamu juga bisa membeli pakaian jadi, misalnya kebaya pengantin, gaun, kebaya resmi, jas, atau pakaian sehari-hari.

Souvenir Murah di Pasar Asemka

asemka1

Berencana menikah? Jangan lupa sempatkan diri untuk berburu souvenir di Pasar Asemka ya! Pasalnya, Pasar Asemka atau biasa disebut dengan Pasar Pagi Lama merupakan pusat grosir pernak-pernik terbesar yang ada di Jakarta. Pasar tersebut memang dikenal sebagai tempat yang menjual berbagai macam aksesori mulai dari jepit rambut, kalung, gelang, anting-anting, manik-manik dan renda, boneka, alat tulis dan satu lagi yang paling sering dicari di pasar ini yaitu berbagai macam souvenir pernikahan.

Yang membuat Pasar Asemka populer di kalangan calon pengantin adalah harganya yang relatif murah dan bisa ditawar. Beberapa jenis souvenir dibandrol mulai Rp 1500 per-buahnya dan ada yang dijual Rp 60 ribuan untuk isi 100 buah. Souvenir yang dijual pun sangat beragam; ada yang berupa kipas, dompet kecil, magnet kulkas, gantungan kunci, lampu semprong dan berbagai pilihan lain yang tak kalah menarik. Selain untuk pernikahan, souvenir untuk acara lainnya juga ada, seperti acara ulang tahun, khitanan, dan sebagainya.

Pusat Batu Mulia di Rawa Bening

rawa bening1

Sedang mencari hadiah untuk pasangan? Atau mungkin mencari perhiasan untuk mama tercinta? Coba deh kunjungi pusat perdagangan batu mulia di kawasan Rawa Bening, di dekat Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Pasar Rawa Bening atau kini dikenal dengan nama Jakarta Gems Center merupakan pusat penjualan batu mulia terbesar di Jakarta. Jika kamu penggemar perhiasan dengan batu mulia atau batu akik, di sini kamu bisa mendapatkan batu-batu berkualitas dan tentunya bersertifikat. Pasar cincin di Rawa Bening ini memang menjual berbagai ragam jenis batu cincin dengan harga dari 100 ribu hingga puluhan juta rupiah. Berbagai jenis batu cincin disini juga banyak diburu oleh para kolektor perhiasan, bukan hanya lokal tapi juga dari luar negeri.

Apa saja batu mulia yang bisa ditemukan di sini? Wah, banyak sekali jenisnya. Mulai dari berlian, safir, rubi, zamrud, opal, mutiara, ametis, hingga batu-batu akik yang dijual grosiran. Kabarnya, para penggemar batu akik kini sering memburu batu bacan di pasar ini. Selain penjualan batu mulia, ratusan pedagang di pasar ini juga melayani pengikatan batu, pembuatan perhiasan dengan batu, pemolesan, dan ada juga pusat sertifikasi batu mulia.

Selain lengkap, pusat perbelanjaan batu mulia ini tergolong aman dan nyaman lho.

Sentra Oleh-oleh Haji Tanah Abang

oleh-oleh haji tn abang1

Jika kamu berencana untuk naik haji atau umrah, tentu keluarga dan teman seringkali minta dibawakan oleh-oleh. Namun kini “kewajiban” membeli oleh-oleh tidak perlu mengganggu ibadahmu, karena di Jakarta sudah ada pusat oleh-oleh haji dengan berbagai barang yang memang langsung didatangkan dari Arab Saudi.

Selain terkenal sebagai sentra tekstil, Pasar Tanah Abang juga dikenal sebagai pusat oleh-oleh haji. Jelang musim haji, puluhan pedagang oleh-oleh khas Arab Saudi sibuk menyediakan oleh-oleh yang diperlukan jemaah haji yang pulang dari Mekkah. Oleh-oleh haji yang dijual pedagang itu beragam, mulai dari buah kurma, kacang arab, air zam-zam, minyak habatussauda, pacar arab (henna), minyak zaitun, teko, lampu, kopiah, baju, sajadah, permadani, tasbih, dan masih banyak lagi.

Nah, daripada berat membawa barang dari Arab Saudi, apalagi dengan jatah bagasi yang terbatas, kenapa tidak beli saja oleh-oleh haji di Tanah Abang? Apalagi harganya terjangkau dan masih bisa ditawar lho.

Belanja Pakaian Murah di Pusat Grosir Cililitan

PGC

Pusat Grosir Cililitan atau PGC terletak tepat di samping terminal Cililitan. Gedung perbelanjaan ini didominasi dengan toko-toko pakaian untuk berbagai usia, dan menyediakan berbagai jenis pakaian mulai dari pakaian dalam, pakaian tidur, baju pesta, pakaian resmi, batik, hingga perlengkapan ibadah. Pusat grosir ini menawarkan produk pakaian dengan harga yang sangat murah terutama jika kamu membelinya secara grosir. Puluhan pedagang di Jakarta bahkan membeli dagangannya di sini untuk kemudian dijual kembali di tempat lain. Selain itu, suasana belanja di PGC juga cukup nyaman, dengan pusat jajanan di lantai atas.

Pusat Grosir Kue Kering Lebaran di Jatinegara

kue lebaran

Dengan masuknya bulan puasa, hari raya Lebaran-pun sudah di depan mata. Lebaran terasa tidak lengkap tanpa adanya kue-kue kering khas hari raya yang disajikan pada hari istimewa ini. Membeli kue di mall atau swalayan rasanya bukan opsi yang pas, karena harganya yang selangit. Jika membuat sendiri, pasti akan merepotkan dan makan waktu. Lalu kenapa tidak coba datangi Pasar Jatinegara? Di sini merupakan pusat grosir kue kering khas Lebaran, seperti kue nastar, kaastengel, kue putri salju, dan kue-kue kering lain yang dikreasikan dengan menarik. Kamu bisa membelinya dalam toples-toples besar, untuk kemudian ditata didalam toples kecil nan-cantik. Harganya-pun akan jauh lebih murah ketimbang jika kamu membeli di mall.

Di Jatinegara, kue kering dijual dengan harga sesuai kualitasnya. Kue-kue dengan harga terjangkau, rata-rata harganya 40 ribu hingga 65 ribu per-kilogram Jika ingin yang lebih enak dengan bahan berkualitas, harganya 80 ribu hingga 125 ribu per-kilogram. Selain Jatinegara, grosir kue kering juga ada di Pasar Senen dan Mayestik.

Kerajinan Hias Seserahan di Pasar Mayestik

mayestik

Buat kamu yang berencana menikah, tentu sudah menyiapkan berbagai barang seserahan dong. Tidak perlu bingung ketika akan membungkusnya, karena di Pasar Mayestik kamu bisa menemukan banyak penjual jasa hias seserahan. Tema dan warna seserahan-pun bisa kamu atur sendiri, sesuai selera. Selain itu, kamu bisa memilih sendiri jenis dan warna kotak seserahan dan berbagai pelengkapnya seperti pita, renda, bunga hiasan, dan sebagainya.

Pengrajin seserahan di sini juga sudah sangat mahir, sehingga bisa menyulap berbagai barang menjadi bentuk-bentuk yang lucu; misalnya, bed cover menjadi bentuk gajah, baju menjadi bentuk bunga, handuk menjadi bentuk boneka, hingga mukena yang dibentuk menyerupai masjid. Di sini kamu juga bisa membeli berbagai kotak atau keranjang seserahan jika berniat untuk menghias sendiri di rumah. Jangan lupa beli kotak mahar dan cincin ya!

Pusat Grosir Fashion di Pasar Mester Jatinegara

asemka

Ingin berburu perlengkapan Lebaran dengan harga terjangkau? Datang saja ke Pasar Mester Jatinegara. Disini kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian, sepatu, alat ibadah, dan masih banyak lagi. Soal harga, rata-rata produk di pasar ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa ditawar.

Uniknya, jenis produk yang disajikan di setiap kios di Pasar sangat beragam antara satu penjual dengan penjual lainnya. Itu sebabnya pasar ini menjadi sangat populer di Jakarta. Gamis, misalnya, bisa dijumpai dari model yang paling konvensional sampai yang modern seperti yang dikenakan para artis. Ada pula gamis india dengan warna-warna cerah.Sebut saja gamis Ashanti dengan model sambungan di bagian perut, gamis Nuri Maulida dikenal dengan model gamis panjang yang dilengkapi capucon atau tutup kepala, dan yang pasti sering kamu dengar, gamis Syahrini dengan hiasan bordir dan manik-manik di bagian leher. Selain itu, berbagai jenis kerudung, mulai dari model biasa hingga yang paling mutakhir juga bisa kamu temukan disini.

Oh ya, disini kamu juga bisa membeli sepatu dengan harga grosir lho! Bahkan sepatu-sepatu ini bisa kamu pesan sesuai keinginan, seperti jenis heels atau jenis hiasannya. Sepatu yang banyak dicari adalah sepatu pesta yang memang hadir dengan model yang cantik dan elegan.

 

 Lagi cari tiket pesawat ke Jakarta? Cek harga terbaik di Pegipegi!

 

 

(Visited 14,302 times, 9 visits today)

Comments

7 Comments

Comments

To Top