Destinasi

Puncak Rembangan, tempat yang tepat untuk melepas penat

puncak rembangan

Bagi kamu yang sedang berada di kawasan Jember, nggak ada salahnya mengunjungi Puncak Rembangan sebagai pilihan untuk menyegarkan kembali tubuh setelah aktivitas melelahkan sepanjang pekan. Berenang di tengah hawa sejuk khas pegunungan dijamin tak cuma menyegarkan pikiran, tapi juga menambah keakraban dengan keluarga atau teman seperjalanan, travelers.

Kawasan Puncak Rembangan memang cocok banget untuk tempat berlibur sejenak, baik bersama keluarga atau sahabat dekat. Lokasinya yang mudah dicapai serta penginapan dengan tarif murah membuat Puncak Rembangan kerap jadi pilihan wisatawan untuk liburan di akhir pekan.

puncak rembangan

jembertourism.com

 

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

Mungkin banyak diantara travelers masih bingung menentukan tempat wisata murah meriah tapi tetap menyenangkan saat berlibur ke Jember. Selain kaya dengan wisata pantai dan kuliner lezat, ternyata kabupaten di Jawa Timur ini juga memiliki kawasan pegunungan yang dikenal dengan nama Puncak Rembangan.

Kalau kamu tertarik dengan wisata pegunungan dan agrowisata dalam satu paket sekaligus, maka mengunjungi Puncak Rembangan jadi pilihan tepat, travelers. Tempat pemandian alami yang sangat terawat kebersihannya serta kebun buah naga dan kebun bunga milik Politeknik Negeri Nursery menjadi daya tarik tersendiri di Puncak Rembangan.

Seperti kawasan puncak pada umumnya, Puncak Rembangan juga menawarkan suasana sejuk khas pegunungan. Dengan suhu yang berkisar antara 18 sampai 25 derajat celcius, dijamin fisik dan otak travelers kembali segar usai liburan di sini.

Kamu tak perlu cemas akan dilanda kebosanan saat menyambangi Puncak Rembangan. Fasilitas yang ditawarkan sudah cukup lengkap, travelers. Karena selain areal perkebunan yang menjadi andalan, Puncak Rembangan juga sudah menyediakan penginapan dengan harga yang ramah di kantong. Tarif kamar hotel di Puncak Rembangan berkisar antara Rp 125.000 sampai Rp 225.000 per malam, atau kamu juga bisa memilih suit room yang memiliki tiga kamar di dalamnya yang banderol Rp 1.250.000 per malam.

Dengan luas lahan mencapai 13,45 hektar, kawasan Puncak Rembangan tak hanya memiliki hotel, tapi juga kolam renang dan tempat bermain anak-anak. Kalau kamu berniat menginap di Puncak Rembangan, jangan lupa untuk memesan hotel jauh-jauh hari, travelers. Jika tidak, bisa-bisa rencana liburan kamu berantakan karena kehabisan kamar hotel, karena jumlah pengunjung biasanya akan meningkat saat akhir pekan atau musim liburan sekolah.

Oh ya, selain jadi tempat yang seru untuk mengisi liburan, kawasan Puncak Rembangan juga ternyata sering menjadi pilihan instansi pemerintah maupun swasta untuk mengadakan pertemuan, travelers.

Jika sudah memutuskan bermalam di Puncak Rembangan, aktivitas berenang menjadi agenda wajib, travelers. Berenang sambil menikmati view pegunungan tentu memberikan pengalaman menyenangkan. Apalagi, air kolam renang di Puncak Rembangan berasal dari pegunungan, sehingga airnya pun memang terasa sangat dingin. Kolam renang Puncak Rembangan juga terbagi dua, untuk dewasa dan anak-anak yang belum bisa berenang.

kolam renang rembangan

eastjava.com

Setelah puas berendam dengan dinginnya air kolam di Puncak Rembangan, kamu bisa menghangatkan badan dengan kudapan khas. Mencicipi pisang goreng keju ditambah teh jahe hangat, minuman khas Rembangan dengan racikan tersendiri, sangat cocok dijadikan pengganjal perut yang lelah usai berolahraga air.

Selesai berlibur, kamu bisa membawa pulang aneka buah seperti buah naga, alpukat sampai pisang untuk dijadikan buah tangan. Menyenangkan bukan, travelers?

Lokasi Puncak Rembangan

Kawasan Puncak Rembangan berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur dan berada di ketinggian 650 di atas permukaan laut. Makanya, nggak heran kan kalau kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk dan menyegarkan?

Bagi travelers yang tertarik, menuju Puncak Rembangan tidak menyulitkan. Dari Jember, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke arah utara, tepatnya ke arah Bondowoso, sejauh dua kilometer. Setibanya di Kecamatan Patrang, terdapat petunjuk jalan yang akan memudahkan kamu menemukan objek wisata di sekitar pasar tradisional Baratan.

Dari Pasar Baratan, berarti perjalanan kamu ke Puncak Rembangan sudah dekat. Kurang lebih sepuluh kilometer lagi, travelers bisa tiba di tempat tujuan. Semakin dekat ke kawasan puncak, hawa sejuk pun semakin terasa.

 

 

(Visited 741 times, 1 visits today)

Comments

To Top