Destinasi

Pulau Weh, permata di ujung barat Indonesia

pulau weh

pulau weh

Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyak sekali pulau indah yang membentang dari Sabang sampai Merauke yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Weh.

Pulau Weh yang masuk wilayah Sabang, Aceh ini berada di bagian paling barat di kepulauan Sumatra. Pulau Weh memang menjadi salah satu pulau yang mempunyai keindahan panorama alam yang membius pada traveler yang berkunjung ke sana. Dahulu kala, tepatnya pada jaman kolonial Belanda, Pulau Weh sering difungsikan sebagai pelabuhan. Yang pasti, Pulau Weh memiliki keindahan karang laut yang menakjubkan.

Untuk menuju Pulau Weh, travelers harus menggunakan kapal feri dari kota Banda Aceh. Dari pelabuhan Ulee Lheue, travelers akan dibawa langsung menuju Pulau Weh. Jika kalian berniat untuk berlibur ke Pulau Weh pada musim liburan, usahakan untuk membeli tiket jauh-jauh hari jika tidak ingin mengantri panjang.  Di Pulau Weh ini jelas banyak sekali penginapan yang bisa kalian pilih untuk beristirahat. Dan pemandangan dari Pantai Sumur Tiga tentu menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Weh.

Risky 3 - Keindahan Alam Di Pulau Weh 2

Pantai Sumur Tiga memiliki pasir putih yang bersih dan juga jernih. Sangat menarik memang untuk menjadi bahan obyek untuk foto. Belum lagi dengan laut yang berwarna biru serta terumbu karang dan batu-batu karang di sekitar pinggir pantai membuat pemandangan di Pantai Sumur Tiga menjadi lebih menarik. Yang menarik dari Pantai Sumur Tiga ini adalah ketika malam tiba. Suasana romantis dengan suara debur ombak jelas bisa membuat suasana malam hari menjadi lebih indah. Ditambah dengan segelas kopi atau coklat yang semakin menambah kesan liburan kamu.

Selain Pantai Sumur Tiga, daerah lain di Pulau Weh yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Iboh. Kalian bisa menyewa sepeda motor untuk mengunjungi Pantai Iboh ini. Pantai ini berada di antara Selat Malaka dan juga Samudra Hindia. Dan bagi kalian yang menggemari olah raga selam dan snorkeling, Pantai Iboh sangat cocok untuk dikunjungi. Di lokasi wisata ini terdapat banyak sekali tempat penyewaan peralatan snorkeling maupun jaket pelampung serta operator selam yang siap membantu kalian. Dengan pemandangan bawah laut yang mempesona, Pantai Iboh menjadi salah satu daya tarik di Pulau Weh.

Pantai Iboh pada musim liburan akan dipenuhi oleh para wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Pasalnya, Pantai Iboh memiliki panorama yang tidak kalah dengan Bunaken untuk kehidupan serta biota bawah lautnya. Dan memang banyak para wisatawan yang datang ke Pantai Iboh untuk melihat keindahan biota laut yang benar-benar bisa memanjakan mata.

Risky 3 - Keindahan Alam Di Pulau Weh 3

Selain tempat wisata pantai, Pulau Weh juga memiliki Tugu Nol Kilometer. Tidak pas rasanya jika kalian tidak berkunjung ke sana. Sayangnya, Tugu Nol Kilometer tidak terawat dan juga sangat kotor. Belum lagi dengan banyaknya coretan-coretan tidak bertanggung jawab yang membuat tampilan dari Tugu Nol Kilometer tersebut terlihat kotor. Sementara di daerah Gapang, kalian bisa melihat keindahan Pulau Rubiah yang diapit oleh lautan biru dengan garis batas cakrawala antara langit dan samudra yang benar-benar menarik. Dan jangan lupa untuk mengabadikan beberapa pemandangan dari Gapang yang menampilkan pemandangan menarik dari Pulau Rubiah.

Semakin terpukau dengan Pulau Weh di ujung Barat nusantara ini? Kenapa tidak mulai rencanakan perjalanan kalian mulai dari sekarang? Yuk cari penerbangan murah ke Banda Aceh melalui pegipegi!

(Visited 413 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top