Destinasi

Pulau Ranoh, Batam, Cantik dan Fasilitasnya Lengkap

Jika kamu liburan ke Kota Batam, jangan melewatkan Pulau Ranoh yang berlokasi di ujung Kota Batam. Kamu perlu menyebrang dari Jembatan 6 Barelang. Sebelum ke sana, Pegipegi ingin mengajakmu berkenalan dengan pulau yang satu ini.

Pulau Ranoh memiliki ciri khas dengan pasir putih dan pohon kelapa yang cukup banyak. Jika diamati dari atas, pulau ini seperti  piringan cakram dengan pasir putih yang menjorok ke laut. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana, mulai dari berenang, snorkeling, atau hanya sekadar bersantai menikmati hembusan angin sambil minum air kelapa muda. Pulau Ranoh juga terkenal, karena banyak sekali gugusan pulau kecil dan indah di sekitarnya.

Air lautnya jernih, juga dihiasi dengan aneka terumbu karang dan ikan hias. Sehingga, Pulau Ranoh kerap dijadikan lokasi snorkeling dan diving. Selain itu, Pulau Ranoh kini juga sudah disulap menjadi pulau yang berfasilitas lengkap.

Di sana ada speed boat mewah yang bisa membawa wisatawan menuju Pulau Ranoh dengan cepat dan aman. Untuk satu hari penyewaan dikenakan biaya dari Rp700-900 ribu* tergantung negosiasi dengan pemilik speed boat. 

Untuk kenyamanan berjemur, Pulau Ranoh menyediakan gazebo dan kursi untuk berjemur yang elegan. Untuk yang gemar berpetualang, ada juga permainan banana boat dan wahana bermain di balon mengapung yang aman untuk anak-anak.

Pulau Ranoh juga menyediakan restoran yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Jadi, nggak perlu khawatir bakal kelaparan di sana.

Pengin main ke Pulau Ranoh? Yuk, pesan tiket pesawat murah untuk perjalananmu ke Batam dan cari hotel murah di Batam lewat Pegipegi!

cari tiket pesawat murah ke Batam cari hotel lain di Batam

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top