Destinasi

Pulau Padar, Sensasi Karibia di Timur Indonesia

Travelers, beberapa waktu yang lalu pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi menyempatkan diri untuk liburan di Indonesia. Salah satu destinasi The Doctor adalah Pulau Padar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Padar menawarkan pesona alam bahari yang luar biasa. Pantai yang indah serta penampakan beberapa pulau kecil di hambaran laut yang luas mengingatkan kita akan pesona Kepulauan Karibia di Benua Amerika.

Pembalap Dari Italia😎😎😎

A post shared by Jimmie Flores (@floresjimmie) on

Nggak heran sih kalau orang penting seperti Valentino Rossi menyempatkan diri buat jalan-jalan dan foto di Pulau Padar. Maklum, biasanya, wisatawan mancanegara hanya tahu Bali dan Lombok sebagai destinasi travelling mereka.

Akses Menantang

Letak geografis Pulau Padar ternyata punya keunikan tersendiri. Lantaran nggak jauh dari Pulau Komodo, banyak turis asing maupun lokal yang memutuskan “ngelaju” ke Pulau Padar untuk beristirahat atau sebaliknya. Tapi tenang, di Pulau Padar nggak ada komodo, kok, lantaran sudah putusnya rantai makan mereka di sana.

Untuk bisa sampai ke Pulau Padar, kamu harus menempuh perjalanan yang sangat menantang. Dengan menggunakan boat, butuh dua jam untuk bisa merapat ke dermaga Pulau Padar. Sudah sampai? Belum, karena kamu juga harus melakukan trekking ke puncak sekitar dua kilometer demi mendapatkan pemandangan indah. Percaya, deh, sampai di atas, semua rasa lelah bakal terbayar lunas!

Indahnya Sunset dan Sunrise

Menelusuri Pulau Padar nggak bakal lengkap kalau nggak main ke pantainya. Nggak cuma di Pulau Komodo, Pulau Padar juga memiliki pasir pantai berwarna jingga. Julukan Pink Beach pun melekat di diri pantai yang satu ini. Deburan ombak santai ditambah nyiur angin laut cocok banget buat kamu berjemur di pinggir pantai, sambil menikmati segelas es kelapa muda.

Satu dapat empat! Pantas sih kalau Pulau Padar dijuluki Karibia dari Indonesia. Pasalnya, di sekitar Pulau Padar, terdapat tiga sampai empat pulau kecil dengan panaroma luar biasa. Bermodal bukit batu, kamu bisa bersantai bebas, melepaskan diri dari kepenatan di pikiran. Lantaran masih terjaga alamnya, kamu bisa snorkeling untuk menyaksikan keindahan biota laut seperti terumbu karang hingga ikan-ikan kecil yang lucu.

“We Have a Beautiful Sunrise” Canon 750d ISO 200 F16 1/640 Location : Padar Island – Labuan Bajo. Padar Island is the largest island in Komodo National Park, after Komodo Island and Rinca Island. The island is relatively closer to Rinca Island towards Komodo Island, which by the Leech Strait. Padar Island is not inhabited by ora (Komodo dragons). Around the island there are also three or four small islands. Padar Island is also accepted as a UNESCO World Heritage Site, as it is located in the Komodo National Park area, along with Komodo Island, Rinca Island and Gili Motang. To see the beauty from above you need to climb approximately 10 to 15 minutes #padarisland #sunrise #pulaukomodo #komodoisland #labuanbajo #pulaupadar #explorerindonesia #pesonaindonesia #beautifulplace #sunrise #photography #canon #750d #landscape #nature #beach #trip #adventure #idexplorer #idpetualang #indonesiajuara #nationalgeographic #beauty #indonesia #explorer #backpaker #petualang #idpetualang #pecintaalam #travel #traveling

A post shared by Sadrak M.H.Naibaho (@sadrakmesakh) on

Sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, Pulau Padar memiliki banyak spot yang cocok buat kamu berburu sunset maupun sunrise. Jika petang hari tiba, kamu bisa bersantai di pinggir pantai atau di atas bebatuan karang pinggir laut, menghantarkan matahari terbenam. Nah, jelang pagi, segera deh trekking ke atas bukit untuk mendapatkan view sunrise sempurna. Nggak bakalan terlupa, deh!

Foto utama: nttprov

Penasaran sama Pulau Padar? Sekalian yuk liburan! Untuk kamu yang ingin liburan, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Labuan Bajo lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 219 times, 1 visits today)

Comments

To Top