Destinasi

Pulau Marak, ‘Raja Ampat’ di Sumatera Barat

Sumatera Barat nggak cuma dikenal dengan keindahaan pegunungannya, tetapi juga pesona wisata baharinya. Akhir-akhir ini, nama Pulau Marak yang memiliki keindahan seperti Raja Ampat muncul ke permukaan menjadi destinasi wisata bahari kekinian di Sumbar.

Berbeda dengan beberapa pulau hits lainnya seperti Sikuai, Pagang dan Pamutusan, Pulau Marak berstatus nggak berpenghuni. Jadi, keindahan di atas maupun bawah lautnya masih sangat alami.

Pasir putih yang menutupi pulau dengan luas 500 hektar ini pun menjanjikan petualangan seru buat kamu, para travelers yang ingin liburan dengan destinasi anti-mainstream.

Nah, penasaran kan sama Pulau Marak? Tenang, Pegipegi sudah siapkan beberapa fakta seru tentang Pulau Marak yang wajib kamu ketahui!

Berteman Dengan Siamang

Foto: maxmanroe

Hal pertama yang bikin Pulau Marak spesial adalah fakta kalau di sinilah para siamang tinggal! Sejak 2003 lalu, Pulau Marak menjadi pusat konservasi siamang. Tapi nggak perlu takut, karena siamang di sana benar-benar terjaga. Di tiap sudut bibir pantai, kamu juga akan disambut kandang-kandang siamang yang berderet rapi.

Kaya Fauna

Foto: Liburmulu

Selain siamang, Pulau Marak juga menawarkan wisata fauna yang sangat langka! Di sini, kamu juga bisa berjumpa dengan banyak sekali hewan-hewan menggemaskan seperti burung, kupu – kupu, reptil, kura – kura darat, labi – labi, amfibi hingga babi hutan. Semuanya tinggal di dalam hutan tropis seluas 300 hektar di tengah Pulau Marak.

Mirip Raja Ampat

Foto: westsumatra

Terletak di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Pulau Marak menawarkan sensasi wisata yang nggak terlupakan, bahkan saat dalam perjalanan ke sana. Deretan gugusan pulau tersebar di sekeliling Pulau Marak dengan pemandangan yang begitu indah. Pemandangan serupa yang bisa kamu temukan di Raja Ampat.

Wajib Snorkeling dan Diving

Foto: mongabay

Bermodalkan air laut yang sangat bersih dengan pasir pantai yang menawan, Pulau Marak juga menyimpan banyak ‘harta karun’ di bawah. Bahkan, saking bersihnya, kamu bisa jelas melihat terumbu karang dengan para hewan penghuninya dari atas. Jadi, wajib banget buat kamu snorkeling dan diving di sini.

Cukup Sehari

Foto: a-pradana

Dengan julukan Surga dari Selatan, perjalanannya hanya satu jam dari kota Padang, lho! Jadi, cukup deh sehari buat keliling menikmati keindahan Pulau Marak. Nggak cuma itu, soal biaya, Pulau Marak tergolong murah. Kamu hanya tinggal menyewa boat Rp 100 ribu untuk berlima dan hanya berlayar selama 20 menit saja.

Penasaran sama Pulau Marak? Sekalian yuk liburan! Untuk kamu yang ingin liburan, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Padang lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 807 times, 3 visits today)

Comments

To Top