Destinasi

Pulau Lingga, Bias Alam yang Menyejukkan di Kepulauan Riau

Momen akhir tahun kali ini enaknya dihabiskan sambil traveling ke Kepulauan Riau, deh! Karena, provinsi yang satu ini menawarkan destinasi wisata yang anti-mainstream, Pulau Lingga.

Bersebelahan dengan Pulau Singkep yang dikenal akan tambang timahnya, Pulau Lingga termasuk spot wisata yang cukup tersembunyi. Maklum, jaraknya yang cukup jauh, enam jam berlayar dari kota Batam, membuat nggak banyak turis mau main ke sini.

Namun, keindahannya dari Pulau Lingga nggak bisa ditawar lagi, lho. Sekali kedua kaki melangkah di atas pasir putihnya, dijamin kamu nggak bakal mau pulang, deh!

Dengan mayoritas penduduk yang berasal dari suku Melayu, Pulau Lingga menyimpan banyak sekali sejarah, terutama dari Kerajaan Melayu. Kamu bisa bertemu dengan patung-patung unik dengan kebudayaan Melayu yang kental.

Nah, balik lagi ke alam, Pulau Lingga bakal membuat kamu terbuai dengan air terjunnya. Dikelilingi hutan belantara hijau yang menyejukan, air terjun di Pulau Lingga seakan jadi oase tersendiri.

Kamu bisa puas bermain air di sini sambil melepas penat sejenak dari aktivitas sehari-hari. Sesekali ciutan burung-burung terdengar, menciptakan kedamaian tersendiri buat kamu dan orang terdekat.

Tertarik buat main ke Batam? Mampir ke kota Batam sekalian. Yuk, pesan tiket pesawat,  dan cari hotel murah di Batam lewat aplikasi dan web Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top