Destinasi

Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara: Miniaturnya Raja Ampat

Nampaknya, tempat wisata indah mirip Raja Ampat makin banyak aja, travelers! Kalau nggak percaya, coba aja kunjungi Pulau Labengki di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang sering dijuluki sebagai miniaturnya Raja Ampat. Jika kamu baca artikel Pegipegi kali ini, dijamin kamu bakal makin pengin berkunjung ke Pulau Labengki!

Ada teluk berbentuk hati

Pulau Labengki adalah pulau cantik dengan gugusan pulau-pulau kecil, serta teluk cantik yang disebut teluk cinta, karena bentuknya yang menyerupai lambang hati. Bentuk hati bisa kamu lihat dengan cara trekking ke puncak bukit atau menerbangkan drone. Kalau memilih untuk ke puncak bukit, kamu harus trekking melintasi bukit terjal. Jadi, harus hati-hati, ya!

Romantis banget kan teluknya? Buat yang ingin merencanakan bulan madu atau liburan bersama pasangan, nampaknya Pulau Labengki bisa dijadikan sebagai pilihan. Sudah cukup banyak wisatawan yang mulai mengincar Pulau Labengki sebagai destinasi selanjutnya.

Jika beruntung bisa bertemu kawanan lumba-lumba

labengki

foto dari: tipswisata.com

Wisata kamu di Pulau Labengki bakal makin berkesan jika kamu beruntung dan menemui kawanan lumba-lumba yang sedang berenang. Hihihi… Meskipun kamu belum beruntung karena nggak bertemu dengan lumba-lumba, tapi kamu bakal disambut dengan ramah oleh anak-anak kecil yang menghampiri kapalmu. Mereka adalah anak-anak Suku Bajo (suku yang menempati Pulau Labengki). Lucunya, jika kamu lempar uang kecil ke laut, mereka akan berlomba untuk mendapatkan uang itu. Hihihi… Jangan lupa ngobrol dan foto bareng dengan mereka, ya!

Janga lupa snorkeling!

Berburu sunrise di Pulau Labengki dengan mercusuar memang wajib, tapi kamu lebih wajib buat snorkeling di sana. Dengan snorkeling, kamu bsia menikmati keindahan terumbu karang yang memesona. Apalagi Pulau Labengki memiliki perairan yang tenang dan jernih. Banyak pemandangan bawah laut yang akan memanjakan matamu, mulai dari karang berbentuk meja bundar, cerobong, ranting pohon, hingga cangkang kura-kura.

Ikan-ikan kecil beraneka bentuk dan warna pun bisa kamu lihat dengan jelas. Ada juga kima (kerang raksasa) juga bisa kamu temui di sana. Kima merupakan hewan langka dan dilindungi. Beberapa spesies kima yang hidup di sana antara lain T maxima, T derasa, T squamosa, T crocea, T kimaboe, Hippopus-hippopus, dan Hippopus porcellanus. Selain snorkeling, kamu juga bisa memancing di Pulau Labengki, kemudian menikmati hasil pancingan ditemani teduhnya pohon kelapa. Hihihi…

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Untuk menikmati keindahan Pulau Labengki, kamu harus transit dulu ke Kota Kendari, lalu melakukan perjalanan laut selama lima jam. Perjalanan yang sangat panjang, ya, travelers! Tapi, semua itu bakal terbayar ketika kamu melihat cantiknya Pulau Labengki. Agar bujet perjalanan kamu ke Kendari terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat murah ke Kendari lewat Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Kendari juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke kendari cari hotel murah di kendari

Foto utama: labengkiwisata.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,424 times, 1 visits today)

Comments

To Top