Destinasi

Pulau Kenawa, Pulau Kecil Indah di Sumbawa Barat, NTB

Meskipun hanya sebuah pulau kecil dan tidak berpenghuni di Sumbawa Barat, NTB (Nusa Tenggara Barat), tapi Pulau Kenawa worth it banget buat dikunjungi ketika kamu liburan dengan orang terdekat. Soalnya, pulau ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Kamu bisa mengunjungi Pulau Kenawa dengan naik kapal feri dari Pelabuhan Poto Tano dengan waktu tempuh 1 sampai 2 jam.

Luasnya hanya 13 hektar

Meskipun tidak seluas pulau lainnya, namun pemandangan di Pulau Kenawa nggak akan mengecewakan. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam berupa perbukitan, hamparan padang savana, juga birunya air laut pantai. Asyiknya lagi, Pulau Kenawa belum terlalu mainstream, sehingga belum ramai akan pengunjung dan kamu bisa menikmati kecantikan pulau ini lebih maksimal tanpa keramaian.

Pulau Kenawa mulai dikenali wisatawan karena pernah dijadikan setting film Serdadu Kumbang, di mana kita bisa melihat setting anak kecil sedang berkuda di tengah savana yang sangat indah. Banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Kenawa, mulai dari berenang di pantai, snorkeling, bahkan berkemah di sela-sela padang rumput.

Mudah dijelajahi dan dikenali

Nggak butuh waktu lama untuk menjelajahi puncak tertinggi di Pulau Kenawa, kira-kira hanya memakan waktu 1 jam. Pulau Kenawa juga mudah dikenali lewat ilalang dan rumput hijaunya. Soalnya, Pulau Kenawa sebenarnya berbentuk sebuah pulau kecil di tengah laut dengan dataran rendah yang terhampar dihiasi ilalang-ilalang tinggi dan padang savana yang cantik. Di tengah Pulau Kenawa ada sebuah bukit kecil yang cocok digunakan untuk menikmati matahari terbit di pagi hari, matahari terbenam di sore hari, dan bintang di malam hari.

Yuk, liburan ke Sumbawa! Pesan tiket pesawat dan hotel murah di Sumbawa lewat Pegipegi, ya!

pesan tiket pesawat murah ke sumbawa cari hotel murah di sumbawacari hotel murah di sumbawa

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 267 times, 1 visits today)

Comments

To Top