Destinasi

Pulau Gili Lawa, si Cantik Penuju Pulau Komodo, NTT

Gili Lawa yang memiliki nama lain Gili Laba adalah pulau yang tidak berpenghuni di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau Gili Lawa merupakan pintu gerbang menuju Pulau Komodo dan terbagi menjadi dua bagian, yaitu Gili Lawa laut dan Gili Lawa darat, di mana keduanya saling bersebrangan.

Kedua bagian punya keindahan masing-masing

Di Gili Lawa laut, kamu bisa menikmati hamparan pasir putih dengan panorama bawah laut berupa terumbu karang dan ikan warna-warni. Bagus banget untuk berenang, menyelam, atau snorkeling. Sedangkan, di Gili Lawa darat kamu bisa menikmati keindahan bentangan savana yang sangat luas. Saat musim hujan, savana tersebut akan berubah warna menjadi hijau, sedangkan saat musim kemarau, savananya akan berubah menjadi kuning kecokelatan.

Harus melakukan trekking

Agar liburanmu di sana terasa lebih sempurna, jangan lupa untuk menyaksikan keindahan Gili Lawa dari puncaknya. Untuk menikmati pemandangan tersebut, pastinya kamu harus melakukan trekking sekitar setengah sampai satu jam terlebih dahulu. Jalur pendakiannya cukup terjal, licin, dan menguras tenaga, sehingga kamu harus menggunakan sandal gunung atau sepatu trekking demi kenyamanan.

Namun, rasa lelah bakal terbayar ketika sudah sampai ke puncak. Karena, pemandangannya begitu menakjubkan. Ada bukit-bukit cantik, hamparan rumput yang menguning, birunya laut, juga langit. Selain itu, di sana juga cocok untuk menikmati eksotiknya matahari terbenam dan terbit.

Akses menuju Pulau Gili Lawa

Jika kamu transit dulu di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, kamu bisa menggunakan Connecting Flight. Atau kamu bisa langsung menuju Bandara Internasional Lombok lalu menyewa taksi atau mobil travel menuju Pelabuhan Bangsal yang selanjutnya mengantarkan kamu ke Pulau Gili menggunakan kapal laut.

Untuk menuju Bali atau Lombok, yuk, pesan tiket pesawat murah lewat Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Bali atau Lombok juga, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah cari hotel murah di bali cari hotel murah di lombok

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 161 times, 1 visits today)

Comments

To Top