Destinasi

Pulau Bair, Maluku, Nggak Kalah Cantik dari Raja Ampat

Keindahan Maluku memang nggak akan ada habisnya. Apalagi di Maluku Tenggara. Di seberang Pulau Kei terdapat Pulau Bair yang memesona. Keindahannya nggak kalah cantik jika dibandingkan dengan Raja Ampat di Papua. Bahkan, Pulau Bair juga dijuluki Raja Ampatnya Maluku.

Dalam bahasa lokal, Bair atau Baer memiliki arti ‘nggak terlihat’. Mungkin karena pulau ini kosong dan tidak berpenghuni. Jaraknya juga lumayan jauh dari kota utama seperti Langgur dan Tual. Dan luasnya cuma 500 meter persegi, namun saat berada di sana kamu akan disuguhkan pemandangan lautan luas yang bening dan biru. Kumpulan pasir putihnya juga terasa halus saat diinjak.

Udara hangat dan suasananya yang sepi akan membuat kamu betah berlama-lama di sana. Saat ke sini, memancing dan snorkeling tentu jadi hal yang wajib dilakukan. Berbagai biota laut bisa kamu temui. Jika hanya ingin sekadar bersantai menikmati pemandangan juga bisa. Sewa aja perahu atau rakit yang telah tersedia di sana.

Di ujung dermaga kayu, ada sebuah laguna yang cantik. Di kiri dan kanannya ada tebing-tebing karang mirip di Raja Ampat. Lagunya seperti kolam renang raksasa. Permukaan lautnya tenang, nyaris tanpa ombak, namun ada bagian yang arus lautnya cukup kencang. Di laguna itu, kamu bisa berenang atau snorkeling. 

Tertarik buat main ke Pulau Bair? Mampir ke kota Ambon sekalian. Yuk, pesan tiket pesawat,  dan cari hotel murah di Ambon lewat aplikasi dan web Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top