Destinasi

Pohon Pengantin, Simbol Cinta Abadi di Salatiga

Jika kamu ada rencana main ke Semarang atau Solo, jangan lupa mampir ke kota Salatiga. Terletak di antara dua kota besar tersebut, Salatiga punya satu spot wisata alam yang unik banget, Pohon Pengantin.

Terletak di Pulutan, Sidorejo, Pohon Pengantin disebut-sebut sebagai simbol cinta abadi oleh para warga sekitar maupun wisatawan. Konon, menurut kisah yang beredar di masyarakat sekitar, pohon ini merupakan jelmaan pengantin yang punya mimpi untuk saling mencinta selamanya.

Namun, ada juga yang menyebut kata pengantin berasal dari fakta kalau pohon ini sering dijadikan spot foto pre-wedding. Yang jelas, pohon ini mampu menarik minta wisatawan yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

Dengan batang yang meliuk-liuk mirip bonsai, Pohon Pengantin juga punya keunikan soal lokasinya. Berada di tengah sawah, Pohon Pengantin ini justru berdiri sendirian, tanpa ada pepohonan lain di sekelilingnya.

Dengan pemandangan asri khas pematang sawah, kamu bisa berburu foto cantik yang diambil dari angle jauh. Terkesan mistis, tapi feed Instagram kamu dijamin bakal banjir komentar dan likes dari dunia maya.

Buat main ke sini, kamu hanya perlu berkendara 10 menit dari pusat kota Salatiga menuju jalan Siranda Raya Bancaan, dekat SMP Isla Al-Azhar 18. Tertarik buat main ke Pohon Pengantin di Salatiga?

Jangan lupa buat singgah di Semarang. Yuk, tiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top