User Review

Pink Beach Lombok, romantisme di antara hempasan ombak

pink-beach-lombok

Pink Beach atau dikenal oleh masyarakat lokal sebagai Pantai Tangsi adalah pantai kebanggaan masyarakat Lombok yang gaungnya sudah mendunia. Popularitasnya terus menanjak seiring dengan pemberitaan berantai dan ulasan berbagai media. Mungkin travelers pernah mengintip kecantikan pantai-pantai di Thailand ataupun Vietnam, tapi kalau belum sempat mengunjungi Pink Beach, wah kayaknya harus segera menyusun list liburan ke Lombok.

pink-beach-lombok

foto : indoturis.com

Kenapa disebut Pink Beach

Keunikan paling menonjol yang dimiliki tentu saja warna pasir Pink Beach Lombok. Apalagi kalau bukan karena warnanya yang merah muda alias pink. Unik banget ‘kan? Kondisi pasir seperti yang dimiliki di Lombok ini adalah satu dari sekitar 7 pantai-pantai di dunia yang punya warna serupa. Karena itulah kenapa romantisme terbangun ketika kamu menginjakan kaki di pantai ini. Pertanyaannya, kenapa pasirnya pink ya?

Ada penjelasan ilmiah yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Semburat warna pasir Pink Beach yang berwarna merah jambu terjadi karena keberadaan berbagai macam mikroorganisme yang menempel dan tumbuh pada pecahan koral. Fenomena ini lebih jelas terlihat saat muslim kemarau, yaitu antara bulan Mei – Oktober karena dengan bantuan pantulan sinar matahari, gemerlap warna pasir berwarna pink makin jelas terlihat.

Bercampurnya mikroorganisme, serpihan koral, serta senyawa-senyawa lain yang menyatu dengan pasir pantai membuat warna merah jambu muncul dan memberi kesan begitu mendalam. Kalau kebetulan travelers datang di sore hari dan mengambil gambar dari ketinggian, warna pasir Pink Beach Lombok terlihat lebih terang. Datangnya ombak yang membawa pasir-pasir halus pun menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

 

Paket Wisata Pink Beach

Rugi berat rasanya mengabaikan keindahan yang ditawarkan oleh Pink beach Lombok. Nah kalau travelers nggak mau repot dan pengin terima beres, sekarang ada banyak paket wisata ke Pink Beach dan tempat lain di sekitar Lombok. Jadi setelah sampai di Bandara Internasional Lombok (BIL), seorang driver akan menjemput dan mendampingi travelers hingga menyeberang menuju Pink Beach.

Destinasi wisata yang ditawarkan juga lengkap, meliputi kegiatan wisata bahari ataupun mengunjungi desa-desa tradisional yang dengan bangga memamerkan hasil kerajinan tangan khas Lombok. Bahkan kamu akan diajak sejenak mengagumi kecantikan Pulau Pasir yang jelas menggunduk ketika air laut sedang surut. Namun akan segera menghilang ketika air kembali pasang.

Pemberhentian selanjutnya bisa dilakukan di Gili Petelu. Spot wisata ini merupakan area perbukitan dengan view eksotis. Dari Gili Petelu, travelers akan bisa melihat dengan jelas kecantikan Pink Beach Lombok. Setelah puas ber-selfi ria, kamu bisa segera melanjutkan perjalanan menuju ke pantai. Pantai spektakuler yang membawa sensasi romantisme bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Pesona Pink Beach yang memukau langsung menyambut setibanya di sana. Deretan perbukitan yang berwarna hijau serta gradasi warna yang menyejukan hati benar-benar tiada banding. Perpaduan warna merah jambu pasir Pink Beach, ombak berbuih yang datang bergulung-gulung, serta area di sekitar pantai yang rindang membuatnya sempurna dijadikan bingkai dalam foto.

Sambil bersantai, kamu bisa sunbathing, snorkeling, berenang, ataupun diving sambil mengagumi penghuni bawah laut pantai ini. Kalau hobi berat dengan fotografi, inilah spot yang tidak akan mengecewakanmu. Kamu bisa mengambil foto dari berbagai sudut, baik diantara perbukitan, atau menyusuri bibir pantai dengan pasir Pink Beach yang berwarna merah jambu.

Setelah buas, paket wisata Pink Beach kemudian mengantarkan travelers menuju kawasan wisata adat sambil berburu oleh-oleh. Buah tangan yang paling familiar di sekitar Pink Beach adalah mutiara khas Lombok, kerajinan tangan, dan kaos. Tapi kamu juga berkesempatan untuk mencicipi kuliner lokal yang tidak kalah rasanya dengan daerah lain.

Masih ada banyak desinasi paket wisata Pink Beach Lombok yang bisa kamu pilih. Travelers hanya perlu menyediakan budget yang cukup serta meluangkan waktu untuk menikmati surga dunia di Lombok.

Tertarik? Segera saja meluncur ke Lombok dengan memesan tiket pesawat dan booking hotel di Lombok dari Pegipegi.com. Selamat berlibur.

(Visited 707 times, 1 visits today)

Comments

To Top