Tips

Pilihan Oleh-oleh Liburan untuk Orang Terdekat

Liburan sudah hampir tiba! Biasanya itinerary yang nggak boleh dilewatkan adalah membeli oleh-oleh. Biar oleh-olehmu nggak basi, mendingan hindari gantungan kunci. Karena, gantungan kunci biasanya malah hilang atau nggak terpakai. Pegipegi punya rekomendasi beberapa pilihan oleh-oleh selain gantungan kunci!

1. Makanan atau snack

Apalagi kalau tempat yang kamu kunjungi punya kuliner andalan yang lezat! Sudah pasti makanan atau snack bisa dijadikan oleh-oleh dong! Sebaiknya sebelum membeli makanan, perhatikan tanggal kedaluarsanya. Untuk makanan yang nggak pakai pengawet dan nggak tahan lama, sebaiknya langsung diberikan aja ke teman atau keluarga supaya nggak mubazir.

2. Bumbu makanan instan yang khas di sana

Seringkali memberikan oleh-oleh berupa makanan menjadi kendala, karena jarak. Daripada kamu was-was makanan tersebut basi, lebih baik berikan aja oleh-oleh berupa bumbu makanan instan yang khas di tempat liburan kamu. Misal, bumbu instan tomyam saat liburan ke Bangkok atau kopi bubuk saat liburan ke Aceh.

3. Buku

Kalau ingin lebih kreatif dalam hal memberikan oleh-oleh, buku bisa dijadikan pilihan lho. Buku bisa disesuaikan dengan kepribadian masing-masing teman atau keluarga.

4. Peralatan makan

Setiap kota atau negara umumnya punya cara sendiri soal gimana mereka menyajikan makanan mereka. Kamu bisa memberikan oleh-oleh berupa peralatan makan yang biasanya digunakan di kota atau negara yang kamu kunjungi, misalnya sumpit atau sendok.

5. Pakaian khas atau batik

Pakaian khas di suatu daerah atau batik bisa juga lho dijadikan sebagai alternatif hadiah. Apalagi untuk teman atau keluarga yang gemar menggunakan pakaian yang unik.

6. Barang antik

Untuk teman atau keluarga yang suka mengoleksi barang antik, kamu bisa membelikan oleh-oleh berupa barang antik yang bisa di-hunting di pasar tradisional atau toko barang antik.

Pengin rencanain liburan selanjutnya? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top