Destinasi

Petualangan Seru di 3 Gili

gili trawangan 2

Jika kamu sudah sering ke Bali atau Lombok, sesekali coba deh melangkah lebih jauh, mengunjungi gili-gili yang ada di sekitar Lombok. Memang ada banyak gili atau pulau-pulau kecil di sekitar Lombok, yang semuanya memiliki pantai cantik dan perairan jernih. Sebut saja Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, tiga serangkai yang ketenarannya sudah mencapai taraf internasional. Selain itu, ada juga gili-gili lainnya seperti Gili Tekong, Nanggu, Sudak dan Gede yang nggak kalah indahnya. Kali ini, kita akan bahas potensi wisata seru yang bisa kamu nikmati di tiga gili pertama. Simak ya!

Snorkeling di 3 Gili

gili trawangan 3

Jauh-jauh ke Gili Trawangan, enaknya ngapain? Banyak! Tapi kegiatan wajib yang harus kamu lakukan di pulau ini tentu saja, snorkeling! Ada paket-paket public snorkeling yang bisa kamu ambil dengan biaya cukup murah. Hanya 100.000-120.000 rupiah per-orang, kamu bisa menikmati snorkeling di empat titik, sekaligus island hopping ke Gili Air dan Gili Meno. Paket tersebut sudah termasuk snorkeling gear dan fins lho!

Spot snorkeling pertama, yaitu di dekat Gili Trawangan, disebut “Good Heart Reef”.  Di sini kamu akan berjumpa dengan berbagai jenis ikan beraneka warna, plus terumbu karang cantik yang menjadi latar belakangnya. 30 menit waktu yang diberikan mungkin tidak akan memuaskanmu, tapi spot kedua yang lebih cantik lagi sudah menunggu.

Spot kedua disebut “Turtle Reef” yang terletak di dekat Gili Meno. Jika beruntung, di sini kamu bisa bertemu dengan penyu-penyu besar yang berenang diantara karang. Jika lebih beruntung lagi, malah bisa melihat manta ray. Tapi beruntung atau tidak, akan selalu ada terumbu karang keren dan ikan-ikan kecil yang berenang riang di sekitarnya.

“Garden Fish Reef” di dekat Gili Air, yang menjadi spot ketiga, menawarkan pesona yang tak kalah indahnya. It’s another great reef and beautiful fishes around. Puas bermain dengan ikan, kamu akan dibawa mampir ke Gili Air, dimana makanan enak dan bale-bale bambu sudah menantimu. Istirahat sejenak, nikmati pesona Gili Air, sambil bersiap menghadapi titik snorkeling keempat.

Setelah cukup beristirahat, kamu akan dibawa menuju spot ke-empat, yaitu “Bay Rock Reef” yang berada di antara Gili Meno dan Trawangan. Di titik ini, ada bangkai kapal karam yang dijadikan tempat tinggal oleh ikan-ikan disana. Well, tidak sebesar titanic memang, tapi nggak tiap hari ‘kan bisa melihat langsung kapal karam di dasar laut.

Buat kamu yang ingin mencoba snorkeling di Gili, silakan stand by di pelabuhan tempat kamu pertama kali berlabuh, sebelum jam 10 pagi. Setelah jam 10, semua kapal akan berangkat dan kamu terpaksa menunggu sampai esok hari. Jadi, jangan sampai terlambat ya!

Masih belum puas snorkeling? Jangan khawatir, kamu masih bisa snorkeling kok di pantai-pantai sekitar Gili Trawangan. Penyewaan snorkeling gear menjamur di tepi-tepi pantai.

Bersepeda Keliling Gili Trawangan

gili trawangan 1

Jangan kaget kalo di Gili Trawangan kamu tidak menemukan satupun kendaraan bermotor. Ya, sesuai kesepakatan warga, Gili Trawangan memang menjadi pulau yang bebas ranmor. Angkutan yang ada disini hanya cidomo, sejenis kereta yang ditarik kuda, dan sepeda. Penyewaan sepeda dapat kamu temukan di setiap sudut pulau. Seru juga lho, berkeliling pulau dengan sepeda, foto-foto sambil mengejar sunset dan sunrise di pantai Trawangan nan cantik!

Nightlife

gili_trawangan_full_moon_party

Tenggelamnya matahari di Gili Trawangan akan membawa kamu memasuki sisi lain pulau mungil ini. Musik mulai berdentam seiring angin pantai, lampu-lampu yang gemerlapan menandakan gairah kehidupan malam di Trawangan. Berbeda dengan Bali, dimana kamu bisa party lompat-lompat dari satu kelab ke kelab lain, di Trawangan hanya ada satu kelab yang menyelenggarakan party secara bergantian setiap malamnya. And it’s really all night long! Ingat, jangan kebablasan ya, karena kamu masih harus menyimpan energi untuk kegiatan seru esok harinya!

Nah, buat kamu yang tertarik mengunjungi Gili Trawangan ataupun Gili Meno dan Gili Air, yuk berburu tiket murah di Pegipegi!

(Visited 1,520 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top