Event & Festival

Pesta Wisata Bahari di Festival Teluk Ambon 2018

Jalan-jalan ke Ambon, belum lengkap kalau nggak mampir ke kawasan teluknya. Nah, kebetulan, pada bulan ini ibukota dari Provinsi Maluku ini bakal menggelar event keren banget, Festival Teluk Ambon 2018.

Mulai 17-20 Agustus mendatang, Festival Teluk Ambon 2018 bakal memanjakan para wisatawan dengan berbagai aktivitas menarik, lho. Digelar oleh Pemerintah kota Ambon beserta Kementrian Pariwisata Indonesia, Festival Teluk Ambon ditujukan untuk mempromosikan keindahan alam dan kebudayaan di sini.

Berbagai kompetisi Bahari bakal dihelat selama tiga hari. Mulai dari lomba memancing, Perahu Semang Laki-Laki dan Perahu Semang Prempuan, hingga Lomba Hawaian Band.

Namun, ada satu ajang yang paling ditunggu-tunggu para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, Arumbae Manggurebe. Lewat tradisi ini, kamu dapat menyaksikan kehebatan para para atlet menerjang perairan teluk Ambon untuk menjadi yang tercepat.

Arumbae Manggurebe digelar sebagai bentuk penghormatan bagi para pejuang atas keberaniannya mengusir para penjajah. Selain itu, Arumbae Manggurebe menjadi simbol masyarakat Ambon yang dinamis dan penuh juang.

Karnaval Etnik

Selain aktivitas di air, Festival Teluk Ambon 2018 juga menggelar berbagai macam kegiatan di darat, lho. Mulai dari karnaval etnik hingga parade perahu dekoratif dengan desain khas lokal.

Khusus untuk karnaval etnik, panitia menyiapkan ragam acara menarik seperti konser musik tradisional, pameran busana hingga parade kuliner khas Maluku yang wajib kamu icip, deh!

Menariknya, Festival Teluk Ambon 2018 nggak cuma menampilkan kebudayaan dari Maluku saja. Tetapi juga Indonesia secara keseluruhan. Seru banget kan!

Pengin datang ke festival yang satu ini? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Ambon lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Ambon cari hotel murah di Ambon

Foto:  Festival Teluk Ambon

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top