Destinasi

Pesona Hutan Bambu Keputih Surabaya yang Cantik dan Instagenic

Siapa bilang Surabaya nggak punya banyak spot cantik yang instagenic? Coba sesekali main ke daerah Sukolilo, kamu bakal berjumpa Hutan Bambu Keputih.

Sepintas, Hutan Bambu Keputih mengingatkan kita akan keindahan Hutan Bambu Sagano di Negeri Sakura, Jepang. Dikelilingi pepohonan bambu yang rindang, nuansa asri terasa sekali saat kamu mulai menjelajahnya.

Beberapa spot, termasuk pada jalan setapak cocok banget buat kamu berburu foto buat feed Instagram. Sesekali jeritan kawanan burung bikin suasana makin tenang dan hening.

Kontur tanah yang empuk nggak bikin kedua kaki lelah untuk menapak di bawah pepohonan bambu. Hembusan angin sepoi-sepoi seakan bikin kamu lupa kalau Surabaya adalah kota yang padat, lho!

Nggak heran, dengan panorama dan suasana yang asri, Arek-Arek Suroboyo nggak bosan buat mengunjungi Hutan Bambu Keputih. Apalagi, aksesnya sangat mudah di mana ada Terminal Keputih yang baru saja direnovasi.

Bekas TPA

Terletak di atas tanah 8,5 hektar, Hutan Bambu Keputih memang nggak terlalu luas. Namun, dengan empat jalur penjelajahan yang berbeda sudah cukup buat kamu melepaskan penat di kepala sambil foto-foto.

Yang menarik, Hutan Bambu Keputih dulunya merupakan tempat pembuangan akhir sampah (TPA). Sebelum akhirnya disulap oleh Pemprov Surabaya menjadi sebuah hutan bambu serta taman bermain yang dapat digunakan warga berekreasi.

Nah, jika kamu sudah puas main di Hutan Bambu Keputih, diseberangnya terdapat sebuah taman yang menarik. Namanya Taman Sakura dan di sini kamu dapat bersantai sambil menikmati pemandangan elegan bunga hias seluas 100 meter.

Soal tarif masuk, nggak mahal, kok. Kamu cukup bayar parkir motor atau mobil saja di pinggir taman untuk bisa masuk ke dalam.

Foto utama: Dakatour

Sudah siap ke Taman Bambu Keputih di Surabaya? Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Surabaya dan pesan hotel murah di Surabaya lewat Pegipegi, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Surabaya pesan tiket kereta api murah ke Surabaya cari hotel murah di Surabaya  cari hotel murah lain dekat museum angkut

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 309 times, 5 visits today)

Comments

To Top