Destinasi

Pesona Danau Buyan di Bali Ajak Kamu Menyatu dengan Alam

Jika liburan ke Bali nanti, jangan cuma main ke pantai. Jika kamu telusuri lagi lebih dalam, Pulau Dewata punya banyak sekali wisata alam yang juga menarik, salah satunya Danau Buyan.

Terletak di kawasan, merupakan kawasan konservasi yang sangat asri dan menawan. Berada di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut, Danau Buyan punya iklim yang sejuk banget, lho.

Dikelilingi topografi perbukitan hijau, Danau Buyan terdiri dari empat formasi geologi yang dominan, di mana ada bagian yang merupakan tutupan batuan muda vulkanik hasl letusan gunung api purba, Batukau, esung dan Pawon. Sehingga, Danau Buyan memiliki lanskap yang cukup mirip dengan Danau Toba di Sumatera Utara.

Dengan luas mencapai 490 hektar, Danau Buyan ternyata juga diapit oleh dua danau lainnya, Danau Tamblingan dan Danau Beratan. Masing-masing memiliki kedalaman maksimal hingga 89 meter, lho.

Nah, layaknya danau alam pada umumnya, Danau Buyan menjadi rumah bagi banyak fauna liar. Mulai dari burung mandar batu, elang, hantu, kepodang, hingga hewan penghuni bawah air seperti ikan mujaer, tawes, karper, nila, hingga kijing.

Lantaran memiliki panorama alam yang sejuk dan mengagumkan, Danau Buyan menjadi spot yang nyaman buat berkemah, lho. Apalagi jaraknya yang cukup jauh, 57 kilometer dari Denpasar membuat wisatawan betah berlama-lama di Danau Buyan.

Berbagai kegiatan wisata bisa dilakukan di Danau Buyan ini, lho. Mulai dari lintas alam (hiking), petualangan hutan (jungle trekking), perkemahan (camping), bersampan (canoing), mancing (fishing), bersepeda (cycling), sepeda gunung (mountain bike), outbound. Tertarik main ke sini?

Nggak sabar pengin ke Bali? Ayio pesan tiket pesawat murah ke Lombok dan cari hotel murah di Bali, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bali cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top