Berita

Pesawat Garuda Tergelincir, Bandara Lombok Masih Tutup

Bandara Internasional Lombok di Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga siang ini masih belum beroperasi menyusul tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA7040 rute Denpasar-Lombok-Makassar, Selasa (3/2) sekitar pukul 17.52 Wita.

Sebelumnya, Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Lombok berencana kembali membuka bandara pukul 09.00 Wita. Namun, hingga siang ini pesawat yang tergelincir belum juga dievakuasi.

foto: lombok-airport.com

foto: lombok-airport.com

Akibatnya, beberapa penerbangan yang dijadwalkan berangkat hari ini harus tertunda. Antrean panjang terlihat di loket-loket maskapai penerbangan.

Menurut General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Lombok Pujiono, evakuasi sulit dilakukan karena roda pesawat amblas dan badannya menempel ke tanah. Namun, tim KNKT, tim evakuasi dari Bali dan perwakilan Garuda Indonesia sudah berada di lokasi untuk menyiapkan proses evakuasi. Demikian dilansir Kompas.com.

Pesawat jenis ATR 72-600 milik maskapai Garuda Indonesia tergelincir dari taxi runway 13 hingga keluar dari bahu runway sejauh 20 meter. Pesawat ini membawa 29 penumpang, terdiri dari 28 penumpang dewasa dan satu orang bayi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(Visited 265 times, 1 visits today)

Comments

To Top