Event & Festival

Pertunjukkan Wayang Golek Eksis Sampai ke Perancis

Pertunjukkan Wayang Golek yang merupakan budaya asli Indonesia baru aja menghebohkan Perancis di World Festival of Puppet Theater (FMTM). FMTM adalah festival boneka di Charleville Mezieres yang berlangsung dari 16-24 September 2017. Pertunjukkan Wayang Golek yang ditampilkan adalah kisah Mahabarata dan Ramayana oleh Yayasan Seni Sunda Wayang Golek Putra Giri Harja 3 (PGH3).

FMTM adalah festival boneka dua tahunan terbesar di Eropa yang sudah ada sejak tahun 1961 dan dihadiri oleh ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia. Tahun 2015 kemarin, pengunjungnya berjumlah sekitar 170 orang. Tahun ini, FMTM menghadirkan 400 penampil dari 25 negara. Penampil Indonesia adalah penampil terlama selama festival.

PGH3 yang tampil di FMTM dipimpin dalang Dadan Sunandar Sunarya dan beranggotakan Rudi Yantika (asisten dalang), Mama Hayati (penyanyi), dan para pemain gamelan. Pertunjukkan tersebut dilakukan di Place Ducale yang merupakan stage utama. Meskipun penonton nggak mengerti naskah sepenuhnya, namun mereka tetap mengikuti pertujukkan Wayang Golek dari awal hingga akhir.

Pastinya kamu ikut bangga dong dengan penampilan Wayang Golek di Perancis! Yuk, makin cintai Indonesia dengan traveling keliling Indonesia! Agar bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://news.detik.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 89 times, 2 visits today)

Comments

To Top