Tips

Pertama Kali Solo Traveling? Jangan Lupa Bawa 5 Barang Ini!

Lagi ingin liburan tapi nggak ada yang bisa diajak? Solo traveling aja, yuk! Apalagi, kamu bisa bebas pilih destinasi yang kamu suka, lho!

Selain menawarkan kebebasan, solo traveling juga bakal membuat kamu jauh lebih mandiri. Apalagi, selama perjalanan, kamu bakal bertemu dengan banyak orang dan mampir ke tempat-tempat baru.

Nah, agar lancar, ada beberapa barang yang wajib kamu bawa jika memutuskan solo traveling. Semuanya pun menyangkut kebutuhan dan kenyamanan kamu selama solo traveling, lho.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 5 barang yang wajib kamu bawa pas lagi solo traveling khususnya buat yang baru pertama kali. Simak di bawah ini, yuk!

Backpack

Untuk menjalani solo traveling, kamu butuh tas yang memuat banyak perlengkapan, baik untuk pakaian hingga makanan. Dan backpack atau tas punggung adalah pilihan yang tepat. Nah, saat menggunakan backpack, sebaiknya kamu mencari tahu lama perjalanan yang akan ditempuh. Karena, semakin banyak barang yang kita bawa maka semakin besar juga kapasitas ransel/ backpack yang kita butuhkan. Contohnya jika kita akan melakukan perjalanan selama 1 – 2 hari maka ransel yang cocok adalah yang berkapasitas 20 – 50 liter, kemudian jika kamu akan melakukan perjalanan selama lebih dari 5 hari maka tas ransel yang cocok adalah yang berkapasitas 80 liter atau lebih.

Guide Book

Nggak selamanya kamu dapat menggunakan akses internet di destinasi wisata. Sehingga, kehadiran bukuk petunjuk atau guide book wisata bakal sangat krusial. Bisa kamu cari di toko buku, guide book memiliki informasi yang sudah pasti mengenai banyak hal perihal tempat wisata yang kamu tuju. Mulai dari spot wisata, tempat makan hingga detil transportasi yang kamu harus gunakan.

Sandal Gunung

Apa kamu penggemar segala aktivitas yang berfokus pada tantangan dan petualangan seperti hiking ke gunung, treking ke hutan, rafting di sungai, menyusuri gua? Tentunya untuk kenyamanan saat berjalan kaki di medan curam, nggak rata dan licin, kamu memerlukan sandal gunung yang tepat agar kaki terasa nyaman bebas pegal, pijakan tidak selip, bebas ancaman cedera. Sandal gunung juga nyaman buat kamu pakai untuk berwisata dalam kota, kok.

Headset

Musik jadi salah satu cara buat kamu berhiberansi selama perjalanan solo traveling. Apalagi saat sudah berada di atas kasur, pikiran dan tubuh memang sering nggak selaras. Untuk menyatukannya, coba putar musik kesukaan kamu sambil memejamkan mata, lebih baik dengan headset. Set timer turn off maksimal 30 menit untuk musik tersebut berdendang. Dijamin, otot akan mulai lemas dan mata pun siap menutup sambil menyongsong hari baru.

Smartphone

Smartphone adalah salah satu hal vital yang nggak boleh kamu lewatkan saat solo traveling. Apalagi, dengan fitur lengkap, smartphone dapat membantu kamu menunjukkan jalan yang benar, penggunaan kamus untuk proses translasi bahasa. Namun, fitur browsing atau Googgling adalah yang paling penting. Sehingga, kamu dapat menerima banyak informasi secara instan kapanpun dan di manapun.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top