Tips

Pertama Kali Naik Kereta Api? Ini Tipsnya!

Buat kamu yang berencana traveling dengan kereta api, pasti sudah kebayang kan gimana serunya! Apalagi jika kamu traveling ramai-ramai bersama teman atau keluarga. Kalau pergi bareng teman yang berpengalaman naik kereta api sih, kamu bisa traveling dengan tenang. Tapi, gimana jika kalian sama-sama belum berpengalaman? Tenang aja, naik kereta api nggak sesulit yang kamu bayangkan, kok. Ikuti tips dari pegipegi berikut ini, ya!

  • Jangan membeli tiket kereta api dekat dengan hari keberangkatan. Belilah tiket jauh-jauh hari untuk menghindari tiket habis, apalagi di musim liburan seperti Lebaran, Natal, atau Tahun Baru. Saat ini pemesanan tiket kereta api sudah bisa dilakukan sejak H-90, kok.
  • Lakukan pemesanan sistem online. Salah satunya dengan buka situs online pegipegi.com di http://www.pegipegi.com/kereta-api/?icd=travel_blog. Dijamin cepat, praktis, dan harganya sudah pasti lebih murah!
kereta api

www.lifehack.org

  • Buat perencanaan perjalanan. Di situs pegipegi.com, kamu bisa langsung bikin perencanaan. Kamu bisa langsung tentukan kota asal, kota tujuan, memilih kelas kereta yang diinginkan (eksekutif, bisnis, atau ekonomi), jumlah tiket, lalu klik tombol cari tiket dan muncul hasil pencarian. Bahkan, kamu juga bisa langsung memilih posisi tempat duduk di kereta api, lho! Lakukan transaksi dengan teliti, ya!
  • Bawa camilan. Perjalanan jauh akan menguras tenagamu. Camilan bakal membantu kamu supaya terhindar dari rasa bosan. Tapi, jangan sampai semua camilan yang kamu bawa nggak sehat semua, ya. Hihihi…
  • Jangan lupa bawa charger, buku bacaan, atau game! Nggak bisa dipungkiri jika di zaman teknologi yang makin canggih seperti sekarang, smartphone penting banget dan bisa bikin kita terhindar dari mati gaya. Supaya smartphone kamu aktif terus, tentunya peran charger sangat penting. Jangan khawatir soal colokan. Fasilitas kereta api makin bagus, kok. Tentu aja mereka menyediakan colokan. Selain smartphone, buku bacaan dan game juga bisa membantu mengatasi kebosanan saat di kereta api.
  • Gunakan pakaian yang nyaman. Dan jangan gunakan sepatu hak tinggi demi kenyamanan kamu selama di kereta api. Memang sih, fasilitas kereta api zaman sekarang bisa bikin kamu merasa nyaman, tapi traveling dengan kereta api, tetap aja nggak senyaman traveling dengan pesawat atau mobil pribadi. Apalagi perjalanan dengan kereta ape jelas memakan waktu lebih lama.
  • Bawa KTP. Karena, saat masuk stasiun, biasanya petugas bakal meminta kita untuk menunjukkan KTP.
  • Datang ke stasiun lebih awal. Untuk menghindari hal-hal yang diinginkan, seperti macet di perjalanan saat menuju stasiun kereta api atau ditinggal kereta api. Sampailah di stasiun minimal satu jam sebelum keberangkatan. Karena, kamu harus mencetak tiket kereta api yang sudah dipesan dan biasanya antrean bakal panjang saat musim liburan.
kereta api

catperku.com

  • Periksa kembali tiket kereta api kamu. Sesuaikan dengan jadwal keberangkatan, nama kereta api, dan nomor tepat duduk.
  • Jangan malu bertanya. Jika kamu mengalami hal janggal selama di kereta api, jangan malu bertanya pada petugas kabin, ya!

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Tuh kan, naik kereta api nggak ribet sama sekali, meskipun kamu adalah pemula. pegipegi juga punya banyak pilihan hotel murah di Indonesia yang bisa menunjang liburan kamu. Yuk, langsung pesan hotel murah di pegipegi.com!

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

(Visited 25,476 times, 51 visits today)

Comments

To Top