Tips

Perangkat Wajib untuk Memastikan Kenyamanan Liburanmu

Hai travelers! Saat ini mungkin kamu sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan petualanganmu yang selanjutnya ke tempat-tempat baru. Apakah kamu sudah memasukkan semua pakaian dan keperluanmu ke dalam koper? Jangan lupa, ada beberapa gadget penting yang harus kamu bawa agar liburan bisa dinikmati secara maksimal. Apa saja sih? Simak ya:

1) Smartphone

smartphone

Ini menjadi gadgetyang paling wajib kamu bawa! Selain sebagai perangkat komunikasi, smartphone memegang peranan penting dalam memastikan kenyamanan liburanmu. Pastinya kamu sudah tahu, tanpa smartphone, tidak akan ada foto-foto selfie selama liburan. Selain itu, kamu juga bisa install aplikasi GPS dan kompas di smartphone untuk membantumu menemukan arah dalam perjalanan, atau sekedar menjadi perangkat untuk mendengarkan musik. Smartphone juga berguna untuk tetap update di media sosial, mengingat sangat banyak info penting seputar perjalanan yang bisa kamu dapatkan di media seperti twitter. Jangan lupa install aplikasi games seru untuk mengusir bosan ketika bertemu macet.

2) Charger Mobil

charger mobil

Jika kamu bepergian dengan mobil pribadi, tentu akan banyak menghabiskan waktu di dalam mobil. Untuk menghindari kehabisan baterai smartphone, kamu akan sangat memerlukan charger mobil. Apalagi jika kamu membawa lebih dari satu smartphone dengan jack yang berbeda-beda. Dengan perangkat ini, kamu bisa mengisi baterai smartphone apapun jenisnya.

3) Power Bank

power bank

Alternatif lain untuk travel charger adalah power bank. Jangan lupa membawa power bank berkapasitas cukup besar. Saat ini, power bank dengan merek yang berkualitas menghadirkan kapasitas terbesar 20.000 mAH yang bahkan mampu mengisi baterai kamera digital. Hati-hati dalam memilih power bank ya, karena saat ini banyak power bank yang ‘merekayasa’ kapasitasnya. So, telitilah sebelum menjatuhkan pilihan.

4) Kamera SLR atau Pocket

dslr-camera

Ini adalah gadget yang sangat kamu perlukan selama liburan; tentu saja untuk mengambil foto dan video. Bayangkan, kamu sudah menjelajah demikian jauh, melihat tempat-tempat indah yang eksotis, bertemu orang-orang baru, tapi tidak memiliki dokumentasi yang memadai. Sangat sayang kan?

5) Monopod

monopod

 

Monopod alias tongsis (tongkat narsis) menjadi perangkat yang kian populer saat ini. Dengan monopod, kamu bisa mengambil foto dengan smartphone ataupun kamera pocket tanpa harus meminta bantuan dari orang lain. Tinggal pasang kamera di ujung tongsis, panjangkan tongkat, lalu foto deh! Selain praktis, alat ini juga ringan lho.

6) Waterproof Case

waterproof case

Case atau cangkang waterproof untuk handphone dan kamera sangat penting, khususnya jika kamu bepergian ke pantai atau ke tempat dimana kamu akan banyak bersentuhan dengan air. Nggak mau kan gadget kesayanganmu rusak sepulang dari liburan? Oh ya, jika kamu punya waterproof case untuk kamera SLR, kamu akan bisa ambil foto di bawah laut lho. Seru kan, jika bisa mendokumentasikan saat-saat ketika kamu bermain bersama ikan cantik berwarna-warni di bawah sana?

7) Pisau Lipat Multifungsi

19056-1_663_382

Ada saja saat di mana kamu akan membutuhkan pisau lipat multifungsi. Selain untuk memotong, pisau ini bisa digunakan untuk membuka gabus atau tutup botol, juga memiliki selusin fungsi lainnya. Sebut saja aneka jenis pisau yang ada didalamnya, gunting, kikir, gergaji mini, tang, korek, atau alat cungkil. Sangat penting untuk kamu yang menggemari petualangan di luar ruangan.

8) Universal Travel Adapter

universal-travel-adapter

Kalo perangkat yang satu ini sangat penting untuk kamu yang berlibur ke luar negeri. Perangkat  ini berguna untuk menyesuaikan plug atau colokan peralatan elektronik dengan soket atau lubang listrik, mengingat standar soket yang berbeda-beda di beberapa negara. Peralatan elektronik di Indonesia menggunakan standar Eropa yaitu colokan berupa 2 pin bundar simetris. Namun tidak semua negara menggunakan standar yang sama. Sebagai contoh, Singapura menggunakan standar Inggris, yaitu 3 pin kotak dengan satu pin lebih panjang dari 2 pin lainnya. Sementara Amerika menggunakan standar sendiri, yaitu 2 pin pipih. Alat ini menjadi sangat penting, karena tanpa alat ini,kamu belum tentu bisa menggunakan soket listrik untuk keperluan mengisi baterai gadgetmu.

 

(Visited 673 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top