Destinasi

Penyuka Binatang Wajib Kunjungi Tempat-Tempat Ini

Kamu suka melihat langsung kehidupan bawah laut dengan ikan-ikannya yang berukuran “jumbo”? Atau merasa excited ketika menyaksikan keluarga macan tutul yang bersantai, dan kawanan rusa yang merumput dengan bebasnya? Jika demikian, ada beberapa destinasi wisata yang benar-benar cocok buat kamu nih! Apa saja sih? Yuk simak destinasi-destinasi yang direkomendasikan oleh Pegipegi ini:

Bali Safari and Marine Park

bali safari

Taman Safari Indonesia “buka cabang” di Gianyar, Bali, dengan konsep yang kurang lebih serupa namun lebih menarik. Konservasi satwa yang ditata sedemikian rupa sehingga mirip habitat aslinya ini akan memberi pengalaman yang berbeda dengan kebun binatang pada umumnya.

Berlokasi dekat dengan pantai, Bali Safari and Marine Park bisa ditempuh dalam waktu 40 menit dari pusat kota Denpasar. Sama halnya dengan taman safari yang ada di Cisaura, di Taman Safari Bali ini kamu akan dibawa ke hutan buatan laksana habitat aslinya dengan jungle train. Area konservasi yang dibuat mirip hutan belantara ini akan membuatmu merasa seperti sedang menjelajahi hutan sungguhan untuk melihat aneka satwa dari dekat.

Lalu apa saja sih yang bisa kamu lihat disini? Banyak lho! Koleksi binatangnya sangat beragam, mulai dari satwa khas Indonesia, India, hingga Afrika, ada juga satwa-satwa liar yang terancam punah. Selain Safari Journey yang bisa kamu nikmati di siang hari, ada juga Night Safari yang memberikan pengalaman langsung bertemu dengan satwa nokturnal alias yang beraktivitas di malam hari. Seru!

Jurong Bird Park

jurong2

Destinasi ini memang khusus untuk kamu yang menyukai burung. Bayangkan saja, area konservasi seluas 20 hektar lebih ini merupakan habitat burung buatan yang terbesar di Asia Pasifik! Jurong Bird Park memang menjadi rumah bagi lebih 9000 burung dari 600 spesies khas Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Afrika.

Di taman burung ini, kamu bisa mengunjung empat penangkaran burung, dan kamu bisa berjalan-jalan santai di antara burung-burung yang bertengger dan terbang di sekitarmu. Selain itu, ada juga air terjun buatan tertinggi di dunia, dan jembatan gantung tertinggi dimana kamu bisa melihat habitat burung dengan lebih jelas. Atraksi yang paling menarik disini adalah African Waterfall Aviary, pertunjukan burung toucan dan hornbill, Penguin Coast, Macaw Island, Flamingo Lake dan Heliconia Repository.

Kebun Binatang Dallas

dallas zoo3

Kebun binatang yang terletak di Dallas, Amerika Serikat ini memiliki konsep yang sangat menarik, ditambah akuarium spektakuler yang meraih penghargaan sebagai akuarium terbaik di AS. Kebun binatang terbesar di Texas ini memiliki koleksi 430 spesies binatang, tidak termasuk ikan. Salah satu atraksinya yang paling menarik dan wajib kamu coba adalah The Wilds of Africa, dimana kamu akan dibawa berkeliling enam area konservasi dengan Monorail Safari. Selama perjalanan, selain mengamati kehidupan hewan, kamupun bisa menikmati alam yang natural dan indah.

Okinawa Churaumi Aquarium

okinawa churaumi

Jika kamu pecinta dan pengamat kehidupan laut, Okinawa Churaumi Aquarium adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi. Akuarium raksasa ini memiliki panel-panel akrilik terbesar di dunia, walaupun mungkin kini tersaingi oleh akuarium di Dubai. Rasakan pengalaman unik dan menyenangkan ketika kamu seolah memasuki kehidupan bawah laut, dengan manta ray berukuran jumbo berenang di sekitarmu. Tanpa menjadi basah, kamu bisa melihat berkoloni-koloni terumbu karang hidup yang bersinar ceria ditimpa matahari. Selain itu, ada juga bagian yang menampilkan satwa laut dan kehidupan di laut dalam.

Salah satu atraksi paling menakjubkan di akuarium yang menjadi bagian dari Ocean Expo Park ini adalah The Kuroshio Sea Tank, dimana terdapat spesies hewan laut raksasa seperti hiu paus, yang berenang dengan bebasnya di atas, di samping, bahkan di sekitar wajahmu. Wow!

Dubai Mall Aquarium and Underwater Zoo

dubai-mall-underwater-zoo

Jika kamu merasa penasaran dengan “isi” dari Sungai Amazon, sungai terbesar di dunia, maka Underwater Zoo di Dubai adalah pilihan yang tepat untuk kamu datangi. Disini, ada berbagai satwa air yang sangat menarik, bahkan banyak diantaranya yang berukuran gigantik. Kamu bisa “bertatap muka” langsung dengan Piranha yang dikenal ganas, Giant Catfish atau ikan lele raksasa yang kerap dikenal dengan sebutan “Goonch”, Arwana yang cantik, dan sebagainya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa bertemu dengan koloni Pinguin Humbolt, Berang-berang, dan masih banyak lagi.

Ada banyak cara untuk “berinteraksi” dengan kehidupan bawah air yang liar, yaitu melalui jembatan yang tergantung di atas sungai, menyentuh ikan-ikan yang menghuni klam batu, dijamin seru! Selain itu, kamu juga bisa menemukan pengalaman menarik menjelajahi terowongan kaca dan akuarium raksasa yang memisahkanmu dengan kehidupan bawah air. Dubai Aquarium memiliki lebih dari 33.000 binatang, merepresentasikan 85 spesies termasuk 400 ekor hiu dan pari. Menariknya, “taman air” ini merupakan bagian dari pusat perbelanjaan yang paling spektakuler di Dubai.

 

Cek promo hotel internasional terbaru dari Pegipegi untuk persiapan liburan kamu!

 

 

 

(Visited 402 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top