Berita

Penutupan Loket Tiket di Bandara Angkasa Pura II Dilakukan Bertahap

Seperti yang telah kami sampaikan di sini, PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghapus loket penjualan tiket pesawat di bandara. Namun, penutupan ini tidak dilakukan bersamaan, melainkan secara bertahap. Diharapkan dengan penutupan loket ini akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama membuat suasana yang lebih teratur dan nyaman, serta menghapus praktek percaloan tiket di bandara.

Screenshot 2015-02-15 19.39.10foto: tribunnews.com

Proses penutupan loket tiket pesawat ini dimulai dari Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Kualanamu pada 1 Maret 2015, lalu menyusul Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Internasional Minagkabau Padang, dan Bandara Husein Sastranegara Bandung, satu bulan kemudian (1 April 2015)

Bandara Iskandar Muda (Nanggroe Aceh Darussalam), Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bandara Supadio Pontianak, Bandara Sultan Thaha Jambi dan Bandara Silangit Tapanuli Utara yang juga dalam pengelolaan PT Angkasa II (Persero) kan menyusul melakukan penutupan loket pembelian tiket pada 1 Mei 2015.
Penutupan loket tiket pesawat ini tidak sepenuhnya menutup layanan lain yang berkaitan dengan operasional maskapai. PT Angkasa Pura II juga akan mengoperasikan layanan customer service di bandara untuk keperluan pelanggan yang memerlukan informasi seputar penerbangan, dengan begitu pelanggan tetap dapat mengetahui info seputar penerbangannya.
Adanya penutupan ini mungkin memang membuat tidak nyaman untuk beberapa orang, terutama mereka yang terbiasa membeli tiket di loket bandara, sesaat sebelum pesawat diberangkatkan. Kebiasaan membeli tiket secara last minutes ini sebenarnya kurang begitu menguntungkan bagi penumpang, karena selain rawan menjadi ‘mangsa’ para calo tiket, mereka juga akan mendapatkan harga yang jauh lebih mahal.

Untuk mengantisipasi kebijakan baru ini, tentunya memilih untuk membeli tiket secara online adalah salah satu pilihan tepat, travelers. Karena membeli tiket secara online akan lebih aman dan nyaman, tanpa perlu antri, berdesakan ataupun berhadapan dengan calo. Selain itu, kami juga menyarankan agar melakukan pembelian tiket lebih awal, agar mendapatkan harga yang lebih murah. Kalau kamu ingin yang lebih murah lagi, tentunya membeli tiket pesawat di pegipegi adalah pilihan yang sangat tepat, karena ada banyak sekali promo yang bisa kamu manfaatkan. So, ayo rencanakan perjalananmu mulai dari sekarang bersama pegipegi!

(Visited 326 times, 1 visits today)

Comments

To Top