Kuliner

Penggila Pastry? Jangan Lewatkan Kunjungan ke Bakery-bakery Ini

Travelers, kamu termasuk penggila roti dan pastry? Kalau kamu tidak bisa hidup jauh-jauh dari kedua makanan itu, berarti kamu harus tahu soal bakery-bakery keren berikut ini, siapa tahu kamu berkesempatan mengunjunginya 😉

Dominique Ansel Bakery – New York City (AS)

cronut dominique ansel

Ada satu alasan utama kenapa para pecinta roti dan pastry harus mendatangi bakery yang satu ini. Di sinilah cronut pertama kali diciptakan dan menjadi tren kuliner di seluruh dunia. Tentu saja, Dominique Ansel menyuguhkan menu lain selain cronut, tapi sebagian besar konsumennya memang mengincar kombinasi croissant dan donat itu. Kalau kamu ingin mencicipi cronut dari ‘tempat asalnya’ ini, pastikan kamu datang pagi-pagi, karena biasanya mereka sudah kehabisan cronut sekitar pukul 11 pagi!

 

Conditori La Glace – Kopenhagen (Denmark)

konditori la glace

Sebagai bakery tertua di Kopenhagen, Conditori La Glace memiliki desain interior yang indah dan akan membawa kamu seolah kembali ke masa lalu. Jika kamu mengunjungi bakery ini saat Natal, kamu akan disuguhi dekorasi yang semarak dan cantik layaknya negeri dongeng.

 

Du Pain et des Idees – Paris (Prancis)

boulangerie paris

Konon, boulangerie ini menjual croissant terbaik di Paris. Kamu pun bisa mencicipi berbagai rasa escargot, jika penasaran dengan menu khas Prancis itu. Yang jelas, hanya mencium aroma roti dan pastry di bakery ini bisa membuat kamu merasa lapar dan tergoda mencicipi berbagai roti yang ada.

 

Sadaharu Aoki – Paris, Taipei, Tokyo

sadaharu aoki

Mau merasakan kreasi istimewa dari para ahli patisserie yang menggabungkan rasa klasik Prancis dengan Tokyo yang kontemporer? Coba deh datang ke Sadaharu Aoki yang menjual menu-menu unik seperti éclair wijen hitam atau croissant matcha.

 

Magnolia Bakery – New York City (AS)

magnolia bakery

Kalau Dominique Ansel berperan dalam mempopulerkan cronut, maka Magnolia Bakery bisa dibilang punya peran besar menciptakan tren cupcake. Cupcake buatan Magnolia Bakery begitu terkenal sampai-sampai masuk di beberapa film Hollywood seperti The Devil Wears Prada atau serial Sex And The City yang populer.

 

Tai Cheong Bakery – Hong Kong

egg tart tai cheong

Kamu penggemar dessert egg tart alias pie susu yang menjadi kuliner andalan Hong Kong? Kalau iya, kamu wajib mengunjungi bakery yang satu ini. Kelezatan egg tart buatan Tai Cheong Bakery sudah terkenal seantero Hong Kong sehingga mereka bisa membuka banyak outlet di berbagai lokasi.

 

Hafiz Mustafa 1864 – Istanbul (Turki)

hafiz mustafa

Melihat namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau bakery ini sudah berdiri sejak 1864. Bukan tanpa alasan jika Hafiz Mustafa bisa bertahan lama. Di sini, kamu bisa menemukan segudang rasa Turkish delight (mawar, kayu manis, mint, lemon, jeruk, kiwi, apel dan masih banyak lagi), juga baklava yang begitu lembut seolah meleleh di dalam mulut kamu.

 

Taxinge Slott Café – Nykvarn (Swedia)

taxinge slott

Kamu sering bingung memilih kue mana yang harus dibeli? Di Taxinge Slott Café kamu tidak perlu pusing, karena di sini kamu bisa mengambil kue, roti, pie dan cake yang kamu mau dari Cake Buffet mereka. Yuumm….

(Visited 740 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top