Destinasi

Penggila Korea Belum Sah Kalau Belum ke Seoul

Penggemar K-Pop pastinya suka berbau hal yang berhubungan dengan Korea, khususnya Korea Selatan (Korsel). Apalagi bagi travelers yang merupakan penggemar berat, saking cintanya, negaranya pun akan disambangi.

Lumrah saja bila hal itu dilakukan. Tapi apa yang travelers tahu soal Korea Selatan, khususnya Seoul? Biasanya kalian akan akrab dengan pulau terindah di negara itu, Jeju dan Lotte World, sejenis Disneyland. Tapi masih banyak lho tempat menarik lainnya di Seoul yang patut kamu datangi. Bingung tempat asyiknya di mana saja? Nah, simak deh tempat-tempat seru di Seoul berikut ini:

* Pulau Jeju

jeju_cnn

Kalau tempat ini enggak perlu ditanyakan lagi. Travelers harus ke tempat ini. Pulau Jeju disebut sebagai pulau yang indah di Negeri Gingseng ini. Jika travelers ke tempat ini kala musim gugur tiba, pas banget deh untuk menikmati keindahan pantai-pantainya. Bukan hanya pantai saja, musim gugur juga dikenal dengan musim jeruk. Kamu bakal banyak nemuin buah karena jeruk di Soegwipo sudah siap dipetik.

Masih kuran?Tunggu saja fenomena migrasi burung-burung di Pulau Ha-Do. Atau jika kalian bosan hanya memandangi alam saja, ikutan saja aktivitas paraglidingsehingga kalian bisa memandang pulau Jeju dari ketinggian.

* Lotte World

lotte world_wikipedia

Layaknya Disneyland, Lotte World merupakan kompleks rekreasi utama di Seoul. Bentuknya berupa indoordan outdoor. Tempat ini menjadi yang terbesar di dunia. Asyiknya nih travelers, Lotte World ini adalah sebuah pulau buatan di danau yang terhubung dengan monorail, pusat perbelanjaan , hotel mewah, fasilitas olahraga, sampai bioskop.

*N Seoul Tower (Namsan Tower)

seoul tower_wikimedia

Namsan Tower atau terkenaldengan Seoul Tower adalah sebuah pemancar radio yang terkenal di Seoul, Korea Selatan. Dinamakan Namsan Tower karena terletak di gunung Namsan. Tempat ini juga menjadi lokasi syuting Boys Before Flower saat Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) menunggu Jan Di. Menara yang dibangun sejak 1969 tersebut mempunyai gondola yang membawa kamu berjalan ke N Seoul Tower.

* Museum Teddy Bear

teddy bear_tripadvisor

Tempat ini wajib kamu kunjungi ketika berada di Seoul. Ya, museum Teddy Bear. Bukan sembarangan museum nih travelers, Korea mengemas simbol dan sejarah kotanya melalui perantara yang unik, yakni lewat boneka beruang. Hanya dengan membayar tiket sebesar 8.000 won atau sekitar Rp92 ribu saja, travelers bisa masuk ke museum yang terletak di N Seoul Tower ini. Serunya nih, kalian bisa mengintip langsung lokasi syuting ‘Princess Hours’ saat adegan Chae-gyeong jalan-jalan bersama nenek sang calon raja, Lee Shin.

* Myengdong

myeong-dong-57710

Belum afdol pergi ke suatu Negara kalau belum belanja. Myengdong menjadi lokasi favorit turis yang datang ke Seoul. Brand lokal sampai internasional bakal kamu jumpai di tempat ini, seperti H&M dan GAP. Selain itu. Ada juga outlet kosmetik Korea terkenal seperti Etude dan Face Shop serta berbagai restoran fast food internasional seperti McDonald.

* Changdeokgung

Changdeokgung-palace

Istana Changdeokgung adalah istana Dinasti Joseon di Seoul. Makna dari nama istana ini yakni “Istana Kebajikan Gemilang”. Komplek istana ini selalu dikagumi karena mewarisi elemen-elemen arsitektur Zaman Tiga Kerajaan yang harmonis dengan alam. Ssst, tahu nggak travelers, Istana ini dilestarikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1997.

* Pulau Nami

nami island

Penggemar film drama Winter Sonata pasti mengenali pulau ini. Keindahan yang berbeda dari setiap musim terpampang jelas di tempat ini. Pulau Nami terletak di Bangha-ri, myeon Namsan-,Chuncheon-si ini pada awalnya bukan sebuah pulau. Ini  adalah sebuah pulau Bukhangang, yang dibuat sebagai hasil dari pembangunan CheongpyeongDam. Bagi travelers yang sangat suka dengan hal-hal romantis, tempat ini pas banget. Kamu akan terbawa suasana dengan melihat pemandangan alam di pulau ini.

*Jembatan Banpo

banpo-bridge-002

Puas berkeliling Seoul, belum sah kalau kalian belum ke Jembatan Banpo. Jembatan ini melintas di sepanjang Sungai Han, Seoul. Ikon ibu kota Korea ini tak sekadar jembatan belaka, kamu bisa melihat air mancur yang khusus dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan pada 9 September 2008.

Uniknya, setiap menit, 190 ton air memancar melalui hampir 10 ribu nozel di kedua sisi jembatan. Pemerintah Korea juga menggunakan spectacle lighting yang dikombinasikan dengan air mancur dan musik Banpo Bridge. Hasilnya, kamu bisa menikmati sebuah karya seni yang luar biasa.

 

Gimana, travelers? Makin tergoda terbang ke Korea? Cari-cari hotelnya dulu yuk di Pegipegi!

 

(Visited 403 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top