Berita

Pengabdi Setan Masuk Jajaran Film Horor Terlaris Indonesia

Booming film Pengabdi Setan belum berakhir! Sejak dirilis akhir bulan lalu, film horor garapan sutradara Joko Anwar seakan nggak berhenti diputar di banyak bioskop tanah air.

Nggak heran, dalam dua pekan, film berdurasi satu jam 47 menit ini meraih jumlah penonton yang luar biasa. Pengabdi Setan sukses meraup dua juta penonton!

“Terima kasih penonton. Di hari ke-13, ibu telah bertemu lebih dari 2 juta penonton,” tulis Joko Anwar lewat sebuah video di akun Instagramnya.

Dibintangi aktor dan aktris kenamaan seperti Tara Basro, Ayu Laksmi hingga Endy Arfian, film Pengabdi Setan turut meraih perhatian pada ajang Festival Film Indonesia 2017. Di mana ada 13 nominasi siap diborong oleh film ini.

Selain memiliki twist yang nggak terduga, film Pengabdi Setan banyak dipuji lantaran tampilan visual yang berkelas. Make-up serta gimik para karakter, khususnya si Ibu dianggap mampu mengintimidasi siapapun yang berani nonton film ini.

Terlaris Dalam 10 Tahun

Dengan raupan dua juta penonton dalam 13 hari, film Pengabdi Setan bisa berbangga hati. Pasalnya, film ini sukses masuk jajaran film horor terlaris Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

Dalam dua minggu, Pengabdi Setan mampu mendatangkan pendapatan kotor sekitar Rp 70 milyar lebih. Pendapatan tersebut dihitung dari jumlah penonton yang dikalikan rata-rata harga tiket nonton per orang sebesar Rp 35 ribu di Indonesia.

Angka ini memang masih berada di bawah film Danur: I Can See Ghosts. Film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati berjudul Gedung Dialog Danur mampu meraih total 2,7 juta penonton dengan pendapatan kotor Rp 95,7 miliar.

Namun, Pengabdi Setan masih dapat mengungguli film reboot Jailangkung jika angka pendapatan terus meningkat pada pekan ini. Dirilis pada tahun ini, film yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani mampu menembus angka 2,039,740 dengan total pendapatan Rp 89 miliar.

Meski belum ada angka pasti, Pengabdi Setan bisa dibilang sukses menyalip raihan film horor baru lainnya seperti The Doll 2 dengan Rp 42,9 miliar maupun film horor seniornya seperti Tali Pocong Perawan dengan Rp 37,8 miliar hingga Air Terjun Pengantin dengan Rp 37,1 miliar yang dirilis pada 2008 dan 2009 lalu.

Kira-kira siapa di sini yang belum bertemu dengan si Ibu?

Foto utama: Instagram Joko Anwar

Sudah nonton film ini? Sekalian liburan, yuk! Rencanakan liburan kamu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 514 times, 29 visits today)

Comments

To Top