Tips

Pemesanan Tiket KA Lewat Aplikasi Pegipegi Hadir di iOS!

Ada kabar gembira untuk para pengguna iOS. Kini, pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi Pegipegi sudah bisa dilakukan, lho!

Fitur booking kereta api tersebut sudah meluncur pada iOS pada Selasa, (8/8). Jadi, bagi kamu pengguna setiap perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, nggak perlu pusing lagi buat merencanakan perjalanan dengan kereta api.

Melalui aplikasi yang bisa diunduh di Apple Store, baik di iOS maupun Android, Pegipegi menawarkan kemudahan buat booking tiket kereta tujuan kamu. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan banyak sekali penawaran menarik di tiap harinya.

Nah, bagaimana mekanisme pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi Pegipegi di iOS? Yuk simak rinciannya di bawah ini.

Pertama

Usai kamu download, silahkan buka aplikasi Pegipegi di perangkat iOS kamu. Kalau sudah, kamu akan dihadapkan dengan halaman jadwal dan tujuan keberangkatan.

Pilih tujuan dan tanggal keberangkatan saja atau dengan kepulangan. Jangan lupa masukkan jumlah tiket yang ingin kamu beli. Setelah itu, tekan tombol Cari Tiket.

Kedua

Usai langkah pertama, kamu akan mendapatkan daftar kereta api sesuai dengan jadwal dan tujuan keberangkatan kamu. Di sana, kamu juga bisa mengetahui lama perjalanan serta tarif yang berlaku. Tinggal pilih saja mana kereta yang ingin kamu naiki.

Ketiga

Setelah pemilihan kereta, aplikasi akan memunculkan sebuah ringkasan tentang detil perjalanan kereta kamu. Lengkap dengan tanggal, jam keberangkatan, jumlah tiket serta harganya. Pastikan informasinya nggak ada yang salah ya. Selanjutnya, tekan tombol Pesan.

Keempat

Sudah dapat jadwal dan tujuan keberangkatan, saatnya kamu konfirmasi reservasi. Di halaman ini, kamu dapat mengecek kembali detil perjalanan kamu, termasuk nomor kursi yang tersedia.

Kelima

Jika berminat, kamu juga bisa memilih kursi sesuai selera. Pilih kursi yang masih tersedia di mana ditandai dengan warna putih. Kalau sudah yakin, silahkan tekan tombol Pembayaran untuk melanjutkannya.

Keenam

Nah, kalau sudah, saatnya masuk ke kolom pembayaran. Pegipegi menyediakan berbagai macam metode pembayaran mulai dari kartu kredit, bank transfer & ATM, internet banking hingga pembayaran di swalayan.

Jika kamu memiliki kode voucher, silahkan masukkan ke dalam kotak redeem. Jangan lupa isi detil informasi rekening kamu secara benar.

Ketujuh

Tahap terakhir, proses pembayarannya. Di halaman ini bakal tertera waktu batas akhir pembayarannya.

Usai membayar, tinggal tunggu konfirmasi pembayaran melalui email. Oh ya, jika melewati deadline yang diberikan, maka pesanan kamu bakal hangus, lho.

Sudah nggak sabar ingin liburan? Yuk, rencanakan liburan dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 227 times, 1 visits today)

Comments

To Top