Berita

Pembelian Tiket Pesawat di Bandara Soetta Segera Dihapus

Travelers, mulai 15 Februari 2015 nanti, kalian tidak lagi bisa membeli tiket pesawat on the spot alias langsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Seperti dilansir dari Tempo.co, PT Angkasa Pura sebagai pengelola bandara tersebut memutuskan untuk meniadakan konter penjualan tiket pesawat guna menertibkan calo tiket sekaligus meningkatkan pelayanan di bandara.

foto: detik.com

foto: detik.com

General Manager Bandara Soetta Bram Bharoto Tjiptadi menjelaskan, rencana penghapusan konter tiket sebenarnya sudah dicetuskan sejak lama, namun baru sekarang bisa dilaksanakan. Alhasil, setiap calon penumpang yang datang ke Bandara Soetta sudah harus memiliki tiket.

Saat ini tercatat ada enam konter tiket di Terminal 1, yakni milik maskapai penerbangan Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air dan Citilink. Sementara, konter milik maskapai Garuda Indonesia terdapat di Terminal 2. Konter tiket milik maskapai AirAsia bisa ditemukan di Terminal 3.

Menurut Manajer Humas dan Protokol Bandara Soetta Yudis Tiawan, pembelian tiket pesawat di terminal memicu maraknya praktek percaloan. Meskipun sudah sering ditertibkan hingga dikenai tindak pidana ringan, namun para calo sepertinya tidak pernah kapok dan selalu muncul kembali.

Yudis pun mengimbau para calon penumpang agar membeli tiket pesawat secara online atau di tempat pembelian tiket terdekat di luar kawasan bandara.

Nah, travelers, pastikan kamu sudah memesan tiket pesawat di Pegipegi sebelum berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta ya! Selain itu, kamu juga bisa lho melakukan reservasi hotel di dekat Bandara Soetta supaya tidak tertinggal penerbangan pagi.

(Visited 552 times, 1 visits today)

Comments

To Top