Destinasi

Rileksasi di pemandian air panas terindah di Indonesia

Indonesia yang dikenal dengan ‘Ring of Fire’ menjadi alasan kenapa kita bisa menjumpai begitu banyak pemandian air panas. Air yang bersumber dalam perut bumi ini menjadi potensi luar biasa untuk dunia pariwisata. Kandungan mineralnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan juga menjadi nilai tambah. Nah kali ini, Pegipegi mau kasih informasi tentang pemandian air panas di Indonesia dengan pemandangan indah. Yuk kita bahas satu per satu.

Pemandian Air Panas Banyuwedang, Bali

Foto 1 Pemandian Air Panas di Indonesia

Travelers, Bali itu nggak cuma pantai lho. Di sini kamu juga bisa menghangatkan tubuh dengan mengunjungi pemandian air panas Banyuwedang di Kabupaten Buleleng. Tidak hanya wisatawan domestik saja yang datang, di sini juga banyak terlihat wisatawan mancanegara yang berendam dalam air bersuhu 400Celcius. Kandungan mineral belerangnya sangat tinggi. Dengan kolam-kolam cukup besar dan lapang, ini membuat pengunjung yang datang leluasa memilih tempat. Kamu juga bisa memilih kolam private kalau ingin merasa lebih nyaman berendam. Dan karena tempat ini dikelilingi pepohonan, suasana di sekitar kolam pemandian air panas pun cukup rindang.

Bingung cari penginapan di Bali? Cek langsung di Pegipegi yuk!

 

Pemandian Air Panas Guci, Jawa Tengah

Foto 2 Pemandian Air Panas di Indonesia

Menyebut nama pemandian air panas sepertinya tidak afdol kalau tidak menyebut satu tempat di Tegal ini. Ya, pemandian air panas Guci. Fasilitas di pemandian ini sangatlah lengkap. Akhir pekan, Lebaran, dan liburan anak sekolah menjadi puncak keramaian. Dari yang muda, paruh baya, orang tua dan anak-anak berjubelan untuk merasakan hangatnya air pegunungan. Yang menarik disini adalah kalau kamu datang bersama keluarga dan anak-anak, kamu bisa sekalian mencoba fasilitas outbond dan naik kuda. Sangat menarik kan? Saking terkenalnya, kamu bisa sekalian menghabiskan waktu liburan dengan menginap di rumah-rumah penduduk yang sengaja disewakan, vila, atau penginapan. Suasana perbukitan dan rapatnya pepohonan membuat suasana disekitar kolam sangat rindang. Pas sekali untuk menikmati kehangatan air yang kaya akan mineral dan bermanfaat untuk kulit.

 

Pemandian Air Panas Tirta Sanita, Jawa Barat

Foto 3 Pemandian Air Panas di Indonesia

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, kamu juga bisa merilekskan tubuh dan pikiran dengan datang ke pemandian air panas Tirta Sanita yang terletak di Parung Bogor. Karena cukup populer di kalangan masyarakat lokal dan sekitarnya, fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Di tempat ini sudah ada penginapan, tempat makan, spot outbond serta kolam-kolam pemandian yang tertata rapi. Tempatnya juga cukup lapang dengan bukit kapur berpanorama hijau. Mata pun sangat dimanjakan karena atmosfernya sejuk dan nyaman. Tidak heran banyak penduduk ibukota yang rela menyingkir sejenak dari rutinitas untuk rileksasi di pemandian Tirta Sanita.

Klik di sini untuk mencari akomodasi berkualitas di Bogor

 

Pemandian Air Panas Suban, Bengkulu

Foto 4 Pemandian Air Panas di Indonesia

Berlokasi di Kabupaten Rejang Lebong, pemandian ini merupakan kebanggaan masyarakat Bengkulu. Bagaimana tidak? Lokasinya yang dipenuhi pepohonan hijau, transportasi yang mudah dijangkau, serta fasilitas yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri. Biarpun kolamnya sederhana, namun keberadaan air terjun air dingin dari bukit berketinggian sekitar 15 meter membuat pengunjung betah menikmati air panas yang mengandung mineral. Suasana yang asri dengan ditemani tebing-tebing menjulang membuat siapapun ketagihan untuk datang lagi dan lagi.

Pemandian Air Panas Cangar, Jawa Timur

Foto 5 Pemandian Air Panas di Indonesia

Di Jawa Timur, tepatnya di kota Batu, Malang, ada tempat pemandian air panas Cangar yang dikelilingi oleh view spektakuler dengan suasana sejuk. Karena cukup dikenal oleh masyarakat Malang, tidak heran kalau fasilitas disini pun sudah cukup komplit, seperti mushala, tempat bermain anak, kolam air panas private, wahana flying fox, penginapan, dan warung makan. Atmosfernya menjadi makin riuh saat liburan dan akhir pekan. Air panas yang mengandung belerang menjadi alasan kenapa banyak wisatawan datang karena percaya pemandian air panas ini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Cari penginapan murah meriah di Malang hanya di Pegipegi

 

Bagaimana travelers? Cukup mantap kan pemandian air panas di atas? Nah kalau kamu ingin melengkapi liburan di kota-kota tersebut, datangi saja website Pegipegi untuk mencari penginapan dan transportasi kesana. Selamat berlibur.

(Visited 1,717 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top