Destinasi

Pemandian air panas Ciater, tempat relaksasi terbesar di Jawa Barat

kolam air panas ciater

Ciater terkenal dengan wisata pemandian air panasnya yang hangat dan menyegarkan. Sejenak melupakan rutinitas pekerjaan dan berendam di kolam air panas dengan pemandangan kebun indah di Ciater memang menjadi obat mujarab penghilang lelah.

pemandian air panas Ciater

forumjuara.com

Dengan luas mencapai 30 hektar, pemandian air panas Ciater termasuk ke dalam kawasan wisata terbesar di Jawa Barat. Seiring terus meningkatnya popularitas pemandian air panas Ciater ini, pengelola berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Oleh karena itu, pemandian air panas yang terletak di perbatasan Subang dan Bandung ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi pemandian air panas Ciater

Sering kali orang menyebut pemandian kolam air panas Ciater terletak di Bandung. Padahal, secara administratif, pemandian air panas ini terletak di kecamatan Ciater, kabupaten Subang, travelers. Mungkin karena letaknya yang sangat dekat dengan Bandung, membuat banyak wisatawan yang mengira tempat wisata ini berada di kota Kembang.

Berada persis di perbatasan antara Bandung dan Subang, membuat kawasan pemandian air panas Ciater mudah untuk dijangkau, travelers. Kamu dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum.

Dengan jarak 32 kilometer dari Kota Bandung, menuju tempat pemandian air panas Ciater hanya memakan waktu 40 menit, travelers. Dan jika kamu berada di Lembang, maka hanya dibutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke sana.

Sepanjang perjalanan menuju pemandian air panas Ciater, travelers akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Hijaunya kebun teh yang tertata rapi menjadi terapi untuk menyegarkan mata, udara dingin di kawasan Cieter membuat travelers ingin segera menceburkan diri ke kolam air panas.

kolam air panas ciater

disparbud.jabarprov.go.id

Fasilitas pemandian air panas Ciater

Sumber air panas di pemandian Ciater ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, dengan suhu antara 43 – 45 derajat celcius. Selain membantu merelaksasi dan menyegarkan tubuh, air panas Ciater ini juga berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan syaraf, bahkan membantu proses penyembuhan kelumpuhan akibat darah tinggi atau stroke, travelers.

Untuk masuk ke dalam area pemandian air panas Ciater, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 sampai Rp 80.000 per orang. Harga tersebut tergantung dari jenis kolam dan banyaknya fasilitas yang di dapatkan.

Suguhan pemandangan yang indah, serta udara dingin di sekitar pemandian, menjadi nilai plus bagi pemandian air panas Ciater ini. Tak heran pemandian ini selalu ramai dari kunjungan para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Yang menarik, pemandian air panas Ciater ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperi outbond, kolam pemancingan, arena olahraga dan lain-lain.

Setelah puas berendam di kolam air panas Ciater, pastinya pengalaman kamu di sini akan semakin berkesan saat kamu mencicipi berbagai kuliner lezat dengan sate kelinci yang menjadi andalannya. Selain itu ada pula buah nanas yang merupakan icon kota Subang. Buah segar berwarna kuning ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah setelah kunjungan kamu ke pemandian air panas Ciater ini, travelers.

Sudah tak sabar menghabiskan akhir pekanmu di pemandian air panas Ciater ini? Tunggu apa lagi! Pesan tiket pesawat menuju kota Bandung dan booking hotel di kawasan Subang hanya di pegipegi.com.

(Visited 3,859 times, 1 visits today)

Comments

To Top