Destinasi

Patung Yesus Memberkati, Ikon Kerukunan di Kota Manado

Ada satu ikon Kota Manado yang harus kamu datangi, yaitu Patung Yesus Memberkati. Bukan hanya milik ummat Kristiani, namun milik semua warga. Soalnya, Patung Yesus Memberkati menjadi simbol kerukunan warga di Sulawesi Utara. Untuk berwisata ke sana, kamu harus ke kawasan perumahan Citraland. Jaraknya 20 menit berkendara dari kawasan Mega Mas Manado.

Patung Yesus Memberkati memiliki kemiringan 20 derajat dan tinggi 30 meter. Sehingga, ketinggiannya menjadi 50 meter. Monumen ini kerap disamakan dengan Patung Cristo Redentor, Patung Yesus yang berada di Rio de Janeiro, Brasil. Bahan yang digunakan untuk membuat Patung Yesus Memberkati adalah 25 ton besi fibre dan 35 ton besi baja ini, diprakarsai oleh pengusaha ternama Indonesia yaitu, Ir Ciputra tahun 2007 dengan biaya sekitar 5 miliar.

Patung Yesus Memberkati  dibentuk dengan Yesus menghadap utara seraya mengangkat tangan dan menghadapkannya ke bawah seraya memberkati warga Manado dan sekitarnya. Dari sisi samping, jubah yang menutupi Yesus dibuat berkibar seakan tertiup oleh angin.

Pengin ke Patung Yesus Memberkati? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Manado lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah di Manado

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top