Destinasi

Patung Warak Ngedog, Ikon Persatuan Kota Semarang yang Unik

Jalan-jalan ke kota Semarang belum lengkap kalau nggak berburu spot selfie. Nah, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah patung Warak Ngedog.

Terletak di jalan Padanaran, patung ini cukup mudah kamu temui. Selain lokasinya di tengah kota, Patung Warak Ngedog dapat diakses langsung dari destinasi utama Semarang, Simpang Lima.

Resmi dibuka untuk umum pada 2015 lalu, Warak Ngedog merupakan simbol persatuan etnis kota Semarang. Berbentuk hewan kaki empat , patung ini merupakan kombinasi kambing, kuda, kerbau, naga dan anjing.

Hadir dengan warna jingga yang terang, Warak Ngedog masuk dalam mitodologi budaya kota Semarang. Masyarakat kuno di sini bahkan sangat percaya akan keberadaan mahluk ini, sehingga digambarkan dalam bentuk boneka atau patung.

Sebelum berdiri tegak sebagai patung permanen, Warak Ngedog sering dijumpai di acara-acara besar kota Semarang, seperti perayaan Dugderan yang diadakan setahun sekali. Wujudnya sendiri ada yang berbentuk mainan atau boneka kayu yang diarak keliling kota.

Nah, lantaran menjadi pusat wisata di kota Semarang, Pemerintah Kota setempat memperkaya taman Warak Ngedog dengan beragam fasilitas. Seperti Wi-Fi 24 jam, kamar mandi hingga tempat duduk nyaman.

Jadi, kamu bisa ajak keluarga atau sahabat buat main ke Warak Ngedog. Jangan lupa buat mencicipi beragam kuliner di sekitar Warak Ngedog seperti lumpia kulit atau wingko babat yang banyak dijual di sepanjang jalan Padanaran.

Nggak sabar pengin main ke Warak Ngedog? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top