Destinasi

Patung Putri Mandalika, Spot Wisata Cantik dengan Kisah yang Tragis

Liburan ke Lombok nggak lengkap kalau belum main ke Mandalika. Soalnya, nggak cuma bakal disuguhkan wisata alam, tetapi juga budaya yang menarik dikulik, salah satunya Patung Putri Mandalika.

Cukup dekat dengan Pantai Seger, Patung Putri Mandalika punya penampakan yang cukup menarik. Jika kamu lihat, patung ini menggambarkan seorang wanita yang tengah berusaha membebaskan diri dari jeratan tiga pria di belakangnya.

Nah, sosok wanita tersebut adalah Putri Mandalika yang juga dikenal sebagi Putri Njale. Anak dari Raja Tonjang Beru dan Dewi Serating ini konon dikenal akan kecantikannya. Parasnya membuat tiga pangeran dari tiga keraton tertarik buat meminangnya.

Alhasil, Putri Mandalika pun diserang kegelisahan yang luar biasa. Ia pun mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke laut. Meski jasadnya nggak pernah ditemukan, warga sekitar percaya kalau cacing warna-warni yang ada di balik batu karang adalah jelmaan dari Putri Mandalika.

Terlepas dari kisah yang tragis, Patung Putri Mandalika adalah daya tarik yang menarik bagi para wisatawan yang tengah liburan di sini. Kamu bisa sepuasnya mengabadikan diri dengan berfoto berlatar belakang patung ini.

Sunset di sini juga sangat cantik, lho. Sinar matahari yang berusaha menembus deretan patung ini jadi obyek yang keren banget buat diabadikan serta disebar lewat akun sosial media kamu.

Tertarik main ke sini?

Nggak sabar kan pengin liburan ke Lombok? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Lombok lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Lombok cari hotel murah di Lombok

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top